PPM School of Management Gelar Talkshow Terkait Anak Muda Indonesia

Selasa, 15 Agustus 2017 - 15:36 WIB
PPM School of Management Gelar Talkshow Terkait Anak Muda Indonesia
PPM School of Management Gelar Talkshow Terkait Anak Muda Indonesia
A A A
JAKARTA - Dalam rangka memperingati HUT RI ke-72, PPM Manajemen melalui PPM School of Management (PPM SoM) menyelenggarakan talkshow bertajuk "Anak Muda Bicara Merdeka".

Acara yang baru dihelat pertama kali ini, menghadirkan 4 orang pembicara beserta mahasiswa program S2 MM Eksekutif Muda PPM, dan mahasiswa PPM lainnya yang berprestasi.

Narasumber utama adalah Putri Indonesia 2016 Kezia Warouw, Founder of Innovative Youth Project Kevin Busyra, Musisi Jazz Diah Ayu, dan Influencer Gema Prowoto.

Diselenggarakan pada Senin, 14 Agustus 2017 pukul 09.00 – 12.00 wib bertempat di Auditorium PPM Manajemen Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat. Acara ini sukses menarik perhatian 150 peserta yang terdiri dari mahasiswa PPM, calon mahasiswa baru, dan beberapa masyarakat umum.

Noveri Maulana, moderator "Anak Muda Bicara Merdeka" menuturkan, talkshow ini digelar khusus untuk para generasi z (generasi setelah generasi milenial), mengenai gambaran para generasi milenial kala berkarya dalam bidang keahliannya masing-masing.

"Setiap insan Indonesia menunjukkan kebebasan dengan cara berbeda. Generasi milenial yang populer dengan jiwa kebebasannya, mempunyai ketertarikan dan keahlian yang cukup berbeda dari generasi sebelumnya," ungkap Noveri kepada SINDO, Selasa (15/8/2017).

Namun menurut Noveri, dari hal yang berbeda itu, mereka tetap memiliki semangat keinginan ikut berperan dalam menjadikan negara Indonesia tetap maju dan terdepan.

"Melalui acara inilah kami bermaksud menumbuhkan rasa semangat serta motivasi bagi para peserta untuk ikut turut berperan dalam tumbuhnya Indonesia dan memaknai kemerdekaan dengan konteks kekinian," tambahnya.

Lewat talkshow "Anak Muda Bicara Merdeka", PPM juga mencoba berkreasi kalau anak muda bisa membuat acara yang inspiratif, tak hanya sebatas perayaan dengan perlombaan saja.

"Kita membawa bukti bahwa mahasiswa, walau masih muda, ternyata telah mampu berbuat banyak hal demi bangsa dan negara. Kampus sebagai wadahnya akan terus mendukung dan mengembangkan segala potensi itu," ungkapnya.

Sementara itu, Kevin Busyra yang di usianya yang masih muda menginspirasi para peserta yang hadir dengan membuat event Dinners With CEO yang mempertemukan lebih 150 CEO muda dan pemilik start up Indonesia dalam sebuah ajang networking.

Dan terakhir, Gema Prawoto, seorang selebgram yang tengah digandrungi karena konten-konten positifnya. Gema berjuang untuk edukasi penggunaan media sosial yang bermartabat dan bertanggung jawab.

Semua pembicara hadir saling berbagi inspirasi bahwa kemerdekaan itu dimaknai dengan berkarya dan berkreasi dengan bebas, namun tetap bertanggung jawab.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4744 seconds (0.1#10.140)