Respons Hadar Gumay Dapat Bintang Penegak Demokrasi dari Jokowi

Selasa, 15 Agustus 2017 - 14:06 WIB
Respons Hadar Gumay Dapat Bintang Penegak Demokrasi dari Jokowi
Respons Hadar Gumay Dapat Bintang Penegak Demokrasi dari Jokowi
A A A
JAKARTA - Mantan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Hadar Nafis Gumay menjadi salah satu orang yang meraih bintang Kehormatan dari pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Penganugerahan diberikan secara langsung oleh Jokowi di Istana Negara, Jakarta. Hadar dianugerahi bintang kehormatan Penegak demokrasi melalui keputusan Presiden.

Menananggapi hal ini, Hadar mengaku berterima kasih kepada Tuhan dan masyarakat atas penghargaan yang diterimanya. Dia mengaku penghargaan ini sangat besar maknanya.

"Saya cukup kaget dengan penghargaan ini. Tapi penghargaan ini merupakan penghargaan untuk semua kerjasama yang sudah dilakukan komisioner yang telah menjalankan tugas dengan penuh pengabdian," tutur Hadar di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (15/8/2017).

Hadar mengaku tak mengetahui secara detil mengenai alasan pemerintah memberikan penghargaan tersebut. Namun, dari dokumen yang diterimanya, penghargaan diberikan sebagai bentuk implementasi demokrasi melelui intitusi demokrasi seperti KPU.

Termasuk dirinya mendedikasikan penghargaan ini untuk almarhum mantan Ketua KPU, Husni Kamil Manik dan komisioner lain di eranya.

"Beliau Almarhum kita ketahui bersama sudah lebih dulu menerima penghargaan pada 2015. Penghargaan ini tentunya atas kerjasama semua pihak termasuk teman-teman wartawan," pungkasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6571 seconds (0.1#10.140)