KPK Geledah Balai Kota Malang

Rabu, 09 Agustus 2017 - 13:56 WIB
KPK Geledah Balai Kota Malang
KPK Geledah Balai Kota Malang
A A A
MALANG - Petugas penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di Balai Kota Malang, yang ada di Jalan Tugu No.1, Kota Malang, Jawa Timur (Jatim).

Sekitar empat orang petugas penyidik KPK, dengan mengenakan rompi KPK, lengkap dengan tanda pengenal, tiba di pusat pemerintahan Kota Malang, tersebut, sekitar pukul 11.00 WIB.

Para petugas penyidik, langsung naik ke lantai dua Balai Kota Malang, di mana ruang kerja wali kota, wakil walo kota, dan sekretaris daerah berada. Mereka dikawal dua anggota Satuan Bhayangkara Polres Malang Kota, lengkap dengan senjata laras panjang.

Empat penyidik tersebut, masuk ke ruanh kerja Wali Kota Malang, M. Anton, yang ada di sisi barat. Lalu tidak seberapa lama masuk ke ruang kerja Sekretaris Daerah Kota Malang, Wasto, yang ada di sebelah timur.

Belum ada keterangan resmi terkait kedatangan penyidik KPK tersebut. Proses penggeledahan berjalan tertutup. Pintu utama menuju lorong ke ruanh kerja ditutup, dan dijaga oleh petugas kepolisian dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Beberapa kali, nampak petugas KPK dengan mengenakan rompi, keluar masuk ruanh kerja sekretaris daerah. Wasto juga nampak berjalan mengikuti petugas penyidik berompi KPK tersebut. Sesekali, Wasto memerintahkan sejumlah petugas sekretaris pribadinya. Sampai pukul 13.30 WIB, petugas penyidik KPK masih berada di ruang kerja sekretaris daerah.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1590 seconds (0.1#10.140)