KWI Sebut Program Jokowi tentang Pancasila Dapat Simpati Publik

Rabu, 02 Agustus 2017 - 15:37 WIB
KWI Sebut Program Jokowi...
KWI Sebut Program Jokowi tentang Pancasila Dapat Simpati Publik
A A A
JAKARTA - Rohaniwan Politik Romo Benny Susetyo menyebut program Presiden Joko Widodo (Jokowi) tentang pembinaan ideologi Pancasila mendapatkan simpati publik. Hal itu disampaikan Romo Benny usai bertemu Presiden Jokowi bersama pengurus Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI).

‎"Survei-survei mengatakan 99 persen orang inginkan Pancasila. Jadi kita melihat gema dari Pancasila itu luar biasa," ujar Benny di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (2/8/2017).

Benny menuturkan, Pancasila yang diinginkan Presiden Jokowi adalah diterapkan dalam perbuatan dan tindakan sehari-hari. Menurutnya, KWI sudah lama mendambakan Indonesia dengan Pancasila yang 100%.

Terkait adanya sejumlah pihak atau kelompok yang menolak Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Ormas, Benny berpandangan, kelompok itu hanya sebagian kecil saja. Namun, kata Benny, yang terpenting masyarakat bisa sadar bahwa Pancasila selain menjadi ideologi bangsa, juga menjadi ideologi alternatif dalam konteks humanisme.

"Karena Pancasila itu dibutuhkan oleh bangsa dan negara negara lain. Karena apa kenyataan Indonesia itu dengan Pancasila dengan ribuan suku itu tidak masalah. Sedangkan negara lain kecil saja masalah," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2877 seconds (0.1#10.140)