Ketum Perindo Diharapkan Tetap Peduli dengan Pedagang Kecil

Selasa, 25 Juli 2017 - 15:56 WIB
Ketum Perindo Diharapkan Tetap Peduli dengan Pedagang Kecil
Ketum Perindo Diharapkan Tetap Peduli dengan Pedagang Kecil
A A A
JAKARTA - Di usianya yang menginjak 20 tahun, Amirah Mulyawati memiliki mimpi menjadi entrepreneur sukses. Untuk mengawali langkahnya, perempuan berhijab itu mencoba menjalankan usaha nasi rames milik orang tuanya.

Mengandalkan etalase pinjaman, dia menjajakan beberapa jenis masakan di Jalan Ciomas I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Ukuran etalase yang kecil membuatnya tak leluasa menata dagangannya.

Lantas, dia berinisiatif mengajukan permohonan mendapatkan bantuan Gerobak Perindo ke kantor Partai Perindo terdekat. "Setelah dapat Gerobak Perindo, tempat untuk jualannya lebih luas. Kalau etalase kan kecil," ungkap Amirah, Selasa (25/7/2017).

Desain dan warna Gerobak Perindo yang eye catching, kata Amirah, membuat dagangannya lebih ramai pembeli. Omzetnya mengalami peningkatan dibandingkan sebelumnya.

"Karena warna gerobaknya yang merah, orang jadi lebih tertarik, mereka datang dan pendapatan pun semakin stabil," tuturnya.

Ke depan, Amirah berharap bukan hanya gerobak gratis, tetapi Ketua Umum (Ketum) Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT), bisa menyediakan lokasi khusus untuk para pedagang kecil sepertinya.

"Saya berharap Pak Hary Tanoe bersedia menyediakan tempat seperti pujasera dengan cicilan yang ringan," katanya.

Sebagai pedagang kecil, Amirah memiliki harapan besar kepada Hary Tanoe jika kelak menjadi pemimpi di negeri ini. "Harapan saya agar Pak Hary Tanoe tidak melupakan pedagang kecil, mendukung rakyat kecil, usaha-usaha kecil, supaya kita sukses seperti beliau," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6765 seconds (0.1#10.140)