Dirawat Empat Hari, Ibu Presiden Jokowi Tinggalkan Rumah Sakit

Rabu, 19 Juli 2017 - 16:32 WIB
Dirawat Empat Hari, Ibu Presiden Jokowi Tinggalkan Rumah Sakit
Dirawat Empat Hari, Ibu Presiden Jokowi Tinggalkan Rumah Sakit
A A A
SOLO - Ibunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo akhirnya diperkenankan pulang setelah empat hari dirawat di Rumah Sakit (RS) Kasih Ibu, Solo, Jawa Tengah, Rabu (19/7/2017) siang.

Sujiatmi menderita penyakit sinusitis dan menjalani operasi. Ibunda Presiden meninggalkan rumah sakit sekitar pukul 13.30 WIB. Setelah berjalan kaki melalui jalur instalasi farmasi di pintu sisi timur, Sujiatmi dijemput dengan mobil Toyota Fortuner warna putih.

Sejumlah staf RS Kasih Ibu tampak mendampingi ibunda Jokowi masuk mobil. Sujiatmi terlihat mengenakan masker penutup hidung ketika masuk mobil.

“Sudah sembuh, sudah baikan. penyakitnya sinusitis,” kata Miyono, paman Presiden Jokowi sesaat setelah Sujiatmi meninggalkan RS Kasih Ibu, Solo, Rabu (19/7/2017) siang.

Sujiatmi menjalani operasi pada Selasa 18 Juli 2017. Setelah sembuh, ibunda orang nomor satu di Indonesia itu lalu dibawa ke Jakarta. “Kan anaknya di Jakarta, ya anaknya yang merawat di sana,” ucap Miyono yang merupakan kakak kandung Sujiatmi.

Sebelum meninggalkan RS Kasih Ibu, Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Panjaitan terlihat datang menjenguk Sujiatmi. Namun Luhut sama sekali tidak memberikan keterangan pers saat datang.

Dia terlihat di rumah sakit selama sekitar 15 menit, kemudian meninggalkan lokasi sekitar pukul 12.45 WIB tanpa memberikan pernyataan kepada wartawan.

Pihak RS Kasih Ibu juga tidak memberikan keterangan pers seputar penanganan medis Sujiatmi. Staf humas RS itu juga tidak merespons ketika ditelepon maupun dikirimi pesan singkat melalui WhatsApp.

Bahkan pihak keamanan rumah sakit sempat meminta wartawan untuk tidak meliput ketika tengah menunggu sebuah mobil Toyota Fortuner warna putih di pintu depan rumah sakit yang semula diperkirakan akan membawa Sujiatmi pulang.

Berdasarkan informasi yang beredar, Sujiatmi masuk RS pada MInggu malam sekitar pukul 20.00 WIB. Sujiatmi dirawat di kamar kelas Super VVIP di Ayodia III lantai 5. Selama Sujiatmi dirawat, penjagaan internal di RS Kasih Ibu nampak lebih ketat.

Sejumlah aparat berpakaian preman tampak melakukan pengamanan secara tertutup. Sebelum Sujiatmi pulang, Kapolresta Solo AKBP Ribut Hari Wibowo dan Wakapolresta Solo Andi Rifai juga datang ke RS Kasih Ibu. Namun kedua pejabat kepolisian itu enggan memberikan keterangan.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5681 seconds (0.1#10.140)