Bangun Bisnis Media, HT Usung Konsep Destinasi

Selasa, 11 Juli 2017 - 04:22 WIB
Bangun Bisnis Media, HT Usung Konsep Destinasi
Bangun Bisnis Media, HT Usung Konsep Destinasi
A A A
JAKARTA - Chairman & CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) menjelaskan, media merupakan satu dari tiga koor bisnis yang ditekuninya. Sementara, dua koor bisnis lain yang digeluti MNC Group yakni layanan keuangan (financial services) dan properti.

Mengenai bisnis media, Hary mengatakan MNC mengusung konsep destinasi. Apa itu konsep destinasi?

"Artinya di industri tersebut, siapa pun yang masuk, penggunanya, latar belakangnya, sosial statusnya, agamanya, semua bisa terakomodasi dengan baik," kata Hary di Planary Hall, MNC News Center, Jakarta, Senin (10/7/2017).

Untuk memungkinkan kepentingan dan ketertarikan semua kalangan terakomodasi oleh media-media di bawah MNC Group, ada tiga strategi utama yang dikedepankan, yakni broadcast dan content, produksi, serta distribusi.

"Empat TV kita, RCTI, MNC TV, Global TV dan iNews, empat koor free to air kita dan di-support dengan bisnis konten," lanjut dia.

Sementara itu, untuk produksi dan distribusi, Hary mengatakan media-media di bawah MNC harus mampu melakukannya secara mandiri.

"Segala sesuatu jika itu masuk kategori local contents, arahnya semua program lokal bisa diproduksi sendiri, berita feature, reality, sitkom, drama, animasi, kemudian, games, kita harapkan kita bisa produksi sendiri," kata Hary.

"Kenapa produksi sendiri, karena kita memiliki programnya, itu bisa kita kemas lagi menjadi channel, bisa buat channel animasi, infotainment, berita, apapun," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5028 seconds (0.1#10.140)