Kunker ke Lanud Adisutjipto, KSAU Lakukan Sejumlah Kegiatan

Kamis, 06 Juli 2017 - 11:08 WIB
Kunker ke Lanud Adisutjipto, KSAU Lakukan Sejumlah Kegiatan
Kunker ke Lanud Adisutjipto, KSAU Lakukan Sejumlah Kegiatan
A A A
YOGYAKARTA - Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Hadi Tjahyanto beserta rombongan, melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Lanud Adisutjipto, Yogyakarta pada Rabu 5 Juli 2017.

Kunker KSAU ini juga dalam rangkaian kegiatan upacara penutupan pendidikan Akademi Angkatan Udara (AAU) Taruna Werfing 2013, yang akan dilaksanakan hari ini, Kamis (6/7/2017).

Dalam kunker itu, KSAU meresmikan dimulainya pembangunan Masjid Mes Wirambara Lanud Adisutjipto dengan ditandai peletakan batu pertama. Sebelum melaksanakan peletakkan batu pertama pembangunan masjid tersebut, KSAU melihat berbagai fasilitas Siswa Sekbang, didampingi oleh para asisten, dan Kadis Faskon serta Asrena.

"Fasilitas Siswa Sekbang menjadi prioritas untuk diperhatikan. Apalagi kedepan tidak menutup kemungkinan siswa Sekbang berasal dari Taruni atau calon penerbang putri, sehingga harus difasilitasi sebaik mungkin, termasuk tempat tidur harus beda maupun jauh," kata Hadi Tjahyanto.

Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Novyan Samyoga mengatakan, pembangunan masjid di kompleks Mes Wirambara ini selain sebagai sarana untuk beribadah khususnya bagi para penerbang dan Siswa Sekbang juga diperuntukkan bagi keluarga besar Lanud Adisutjipto yang tinggal di Blok D, E, dan F.

Selain kunker di Lanud Adisutjipto KSAU juga menyempatkan diri untuk kunker dan sekaligus Halal bi Halal di Denhanud Paskhas 474. Selesai melaksanakan kunker di Lanud Adisutjipto, Denhanud Paskhas 474, dan AAU direncanakan KSAU akan melanjutkan kunjungan kerja dan Halal bi Halal di Lanud Adisumarmo Solo, dan sekaligus peninjauan pembangunan SMU Pradhita Dirgantara.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1937 seconds (0.1#10.140)