Perindo Jaring Pemuda dengan Pendaftaran Caleg Online

Minggu, 11 Juni 2017 - 20:42 WIB
Perindo Jaring Pemuda dengan Pendaftaran Caleg Online
Perindo Jaring Pemuda dengan Pendaftaran Caleg Online
A A A
JAKARTA - Terobosan Partai Perindo meluncurkan sistem pendaftaran online untuk calon anggota legislatif (caleg) DPR, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota menjadi bukti jika Perindo merupakan partai yang melek teknologi. Adanya teknologi ini diharapkan dapat memudahkan dan memberikan kesempatan masyarakat luas untuk berpolitik, termasuk para pemuda.

Ketua Pemuda Perindo, Effendi Syahputra mengatakan, adanya sistem pendaftaran caleg secara online tanpa dipungut biaya akan mampu meningkatkan daya tarik. Khususnya, kata dia anak muda untuk bergabung dengan Partai Perindo.

Apalagi, tambahnya, dunia IT atau online sekarang menjadi sarana yang efektif untuk menjaring para anak muda yang suka dengan perkembangan teknologi. Dia berharap program ini, banyak pemuda-pemudi bangsa yang memiliki semangat tangguh untuk membawa perubahan dan dapat ikut andil bersama Partai Perindo.

"Saya pikir ini suatu inovasi politik penting, di mana Perindo membuat satu terobosan bahwa melakukan pencalegan lewat online, di mana ada semangat anak muda dalam teknik menjaring caleg dari kalangan anak muda," ujar Effendi, Jakarta, Minggu (11/6/2017).

Dia menuturkan, besarnya peluang anak muda bergabung dengan partai politik, maka peran anak muda yang mempunyai semangat baru dan energi baru sangat diperlukan. Tujuannya lanjut dia untuk mempercepat Indonesia untuk membawa perubahan bangsa dan negara ini lebih baik lagi akan semakin terlihat. (Baca: Perindo Buka Pendaftaran Caleg Gratis, Begini Kriteria yang Dicari)

"Sebagai partai baru roh semangatnya pun harus baru, termasuk politisi yang bergabung atau caleg yang diusung paling tidak harus banyak dari potensi baru, sehingga saya berharap dari Partai Perindo ini akan muncul generasi generasi politik baru Indonesia ke depan," ucapnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7045 seconds (0.1#10.140)