Wapres JK Hadiri Konferensi Internasional di Jepang Soal Masa Depan Asia

Minggu, 04 Juni 2017 - 10:57 WIB
Wapres JK Hadiri Konferensi...
Wapres JK Hadiri Konferensi Internasional di Jepang Soal Masa Depan Asia
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla dijadwalkan akan melaksanakan kunjungan kerja ke Tokyo, Jepang untuk mengahadiri konferensi Internasional ke 23 tentang "Masa Depan Asia" ( 23rd International Conference on “The Future of Asia” ) di Hotel Imperial yang di gelar pada 5-6 Juni 2017.

Jubir Wapres Husain Abdullah menyebutkan, rencananya Wapres didampingi Ibu Mufidah Jusuf Kalla dan staf terbatas bertolak ke Tokyo, Jepang menggunakan pesawat komersil dari Bandara Soekarno Hatta, Sabtu malam (3/6/2017).

"Setelah menempuh penerbangan 7 jam 15 menit, Wapres beserta Ibu Mufidah Jusuf Kalla tiba di Bandara Internasional Haneda, Tokyo pada esok pagi waktu setempat, di hari kedua kunjungan kerjanya," kata Husain.

Dalam kegiatannya, Wapres mendapat kehormatan untuk menyampaikan pidatonya di konferensi tahunan yang mengangkat tema Globalisme di persimpangan jalan - langkah Asia berikutnya (Globalism at a crossroads-Asia’s next move).

Usai menyampaikan pidato, Wapres tentatif diagendakan bertemu dengan Perdana Menteri Jepang Mr. Shinzo Abe di hari yang sama.

Kegiatan lain di kunjungan kerjanya, Wapres juga diundang Nikkei Inc untuk menghadiri Cocktail Reception dan Conference Dinner di mana Perdana Menteri Mr. Shinzo Abe akan memberikan pidatonya sebagai Tamu Kehormatan.

Di hari keempat, Wapres beserta Ibu Mufidah Jusuf Kalla kembali ke tanah air, di rencanakan tiba di Jakarta pada sore hari, Selasa (6/6).

Konferensi Internasional ini, bertujuan untuk mengetahui pandangan pemimpin Asia dalam menghadapi ketidakpastian prospek ekonomi global dan bagaimana fenomena ini mempengaruhi kebijakan suatu negara serta langkah-langkah selanjutnya yang harus dilakukan di kawasan Asia.

Selain Wapres, akan hadir pula sebagai pembicara adalah Perdana Menteri Vietnam Nguy
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1650 seconds (0.1#10.140)