HT: Ramadhan Momentum Memperbaiki Diri untuk Membangun Bangsa

Kamis, 01 Juni 2017 - 01:33 WIB
HT: Ramadhan Momentum Memperbaiki Diri untuk Membangun Bangsa
HT: Ramadhan Momentum Memperbaiki Diri untuk Membangun Bangsa
A A A
JAKARTA - Chairman & CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) mengatakan, Ramadhan diharapkan menjadi momentum untuk memperbaiki diri. Bukan hanya untuk diri sendiri, tapi juga memberikan kontribusi yang besar kepada bangsa dan negara.

“Ramadhan ini, mari kita introspeksi, perbaiki diri sebagai pribadi, organisasi dan anak bangsa,” kata HT saat memberikan sambutan buka bersama MNC Group 2017 di MNC Tower, Jakarta, Rabu (31/5/2017).

Sebagai anak bangsa, lanjut HT, harus bisa memberikan kontribusi yang lebih baik dalam membangun bangsa dan negara, memajukan Indonesia. Apalagi saat ini sarat dengan ketimpangan sosial baik dari sisi kesejahteraan masyarakat dan pembangunan. Kedua kesenjangan tersebut harus diatasi dengan keberpihakan, agar Indonesia bisa menjadi negara maju. “Indonesia konstruksinya sudah sempurna, tinggal pelaksanaannya harus baik,” kata HT.

Dia merinci dalam pembukan UUD 1945 telah dijelaskan tujuan berbangsa dan bernegara adalah untuk mencapai masyarakat yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil, dan makmur. Pelaksananya adalah pemerintah yang berkewajiban melindungi segenap bangsa Indoensia semua rakyat berhak dilindungi tanpa terkecuali tidak ada diskriminasi.

“Memajukan kesejahteraan umum seluruh masyarakat. Mencerdaskan kehidupan bangsa sehingga seluruh rakyat memiliki pendidikan yang baik. Dan ikut ambil bagian dalam menjaga ketertiban dan perdamaian dunia,” katanya.

HT menambahkan, dalam membangun bangsa semua harus kembali kepada konstitusi. Bila konstitusi diterapkan dengan baik, maka Indonesia dipastikan akan menjadi negara maju.

HT juga membahas indahnya perbedaan bersatu untuk kemenangan. Sejak berdirinya bangsa ini sudah sejak awal menanamkan pentingnya kebersamaan. Ideologinya jelas yaitu Pancasila. “Fondasi berbangsa dan bernegara kita Pancasila, persatuan dan kesatuan dengan sendirinya harus diwujudkan,” ujarnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6092 seconds (0.1#10.140)