HT: Indonesia Maju Kalau Masyarakat Bawah Terbangun

Rabu, 31 Mei 2017 - 00:38 WIB
HT: Indonesia Maju Kalau Masyarakat Bawah Terbangun
HT: Indonesia Maju Kalau Masyarakat Bawah Terbangun
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) mengatakan, membangun bangsa dan negara Indonesia tidak bisa kalau hanya mementingkan diri sendiri dan kelompok saja.

"Mari kita sebagai politisi betul-betul berjuang membangun bangsa dan negara, bukan membangun diri sendiri," kata HT saat memberikan sambutan dalam buka puasa bersama di DPP Partai Perindo, Selasa (30/5/2017).

HT mengungkapkan, saat ini Indonesia jauh tertinggal dibanding negara lainnya. Sebagai ukuran pendapatan per kapita Indonesia saat ini tidak sampai US$ 4.000 atau sepertiga dari syarat minimal sebuah negara dinyatakan maju.

"Ukuran kesejahteraan bukan PDB tapi pendapatan per kapita, kita harus tumbuh tiga kali lipat untuk jadi negara maju," tegas HT.

Dia mengatakan, masih sangat banyak masyarakat ketinggalan secara ekonomi. Disisi lain penduduk terus bertumbuh pesat, artinya kebutuhan lapangan kerja meningkat. Bila tak diambil tindakan dan langkah-langkah tepat maka kesenjangan akan kian melebar.

Satu-satunya jalan yang harus dilakukan adalah membangun masyarakat bawah naik kelas menjadi menengah, menengah menjadi ke atas. Dengan begitu lebih banyak masyarakat produktif, lebih banyak lapangan kerja tercipta.

"Perindo berjuang membangun kesejahteraan masyarakat belum mapan. Indonesia maju kalau masyarakat bawah terbangun," ungkap pria yang telah mengajar di lebih 150 perguruan tinggi tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, HT mengatakan selama 2,5 tahun Perindo berdiri, organisasi sudah lengkap 100% provinsi, kabupaten/kota, Kecamatan, desa/kelurahan.

Perindo pun konsisten membangun masyarkat sudah ribuan gerobak Perindo diberikan kepada masyarakat di seluruh nusantara, mereka dilatih hingga bisa mandiri dan berkembang. Selain itu Perindo juga membangun dan membantu koperasi-koperasi nelayan. Membina petani di daerah membantu dengan peralatan, pelatihan.

Selain membangun Perindo juga membantu masyrakat diantaranya dengan fogging untuk demam berdarah yang rutin di seluruh daerah. Ambulance yang 24 jam siap melayani masyarakat gratis, dan ribuan ton bazar murah Perindo.

Partai Perindo pun akan ikut ambil bagian di Pilkada 2018 baik di tingkat provinsi maupun Kabupaten/Kota. "Jadi siap-siap saja," ungkap HT.

Selain itu tak lama lagi Perindo akan membuka pendaftaran untuk menjaring caleg secara terbuka. Dengan penjaringan tersebut diharapkan akan menghasilkan dewan atau legislatif yang betul-betul berjuang untuk kemajuan NKRI.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Dewan Pembina Golkar Aburizal Bakrie, Ketua Umum Golkar Setya Novanto, Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tanjung, Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon, ā€ˇSekjen PAN Eddy Soeparno, Waketum PKPI Syarifuddin Noor, Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia M Imdadun Rahmat.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6879 seconds (0.1#10.140)