Peringati Hardiknas, Jokowi Bertemu Pegiat Literasi

Selasa, 02 Mei 2017 - 12:38 WIB
Peringati Hardiknas, Jokowi Bertemu Pegiat Literasi
Peringati Hardiknas, Jokowi Bertemu Pegiat Literasi
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan dengan para pegiat literasi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (2/5/2017).

Pertemuan tersebut dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada hari ini. Menurut dia, kegiatan literasi atau baca tulis akan mendorong masyarakat menjadi pintar, cerdas, dan membuka wawasan mengenai segala hal.

"Saya kira sebuah kegiatan yang memang di tempat mana pun yang di desa, di kampung-kampung, ini sangat diperlukan sekali oleh anak-anak kita‎," ucap Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Selasa (2/5/2017).

Mantan Wali Kota Solo ini mengakui kerap membagi-bagikan buku kepada masyarakat setiap kali berkunjung ke daerah. Menurut dia, buku yang dibagikan tersebut bukan hanya buku tulis, melainkan buku bacaan kisah-kisah rakyat.

Oleh karena itu, dia berharap meminta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ‎agar membantu para pegiat literasi dengan memberikan buku sebanyak-banyaknya.

‎Pada pertemuan itu, Jokowi mengaku sudah mendengar kisah perjuangan orang-orang ‎yang secara ikhlas mendedikasikan hidupnya menggugah masyarakat untuk meningkatkan minat baca.

"Saya senang sekali bahwa cara-cara menyampaikan buku itu ada yang lewat perahu, ada yang dengan bemo, ada yang dengan kuda, ada yang jualan jamu, ada apalgi macam-macam saya dengar, bagus sekali," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7105 seconds (0.1#10.140)