Isi Pembicaraan Antara Jokowi dengan Badan Koordinasi Mubalig

Senin, 17 April 2017 - 16:06 WIB
Isi Pembicaraan Antara Jokowi dengan Badan Koordinasi Mubalig
Isi Pembicaraan Antara Jokowi dengan Badan Koordinasi Mubalig
A A A
JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Badan Koordinasi ‎Mubalig se-Indonesia (Bakomubin) menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana. Dalam kesempatan itu, para pengurus Bakombin menyampaikan, rencana kegiatan program bela negara kepada para mubalig.

‎"Kami akan mencetak 1 juta dai bela negara. Kenapa harus kita kedepankan program ini, mubalig bela negara yang jumlahnya 1 juta," kata Ketua Umum Bakomubin, Dedy Ismatullah saat jumpa pers di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (17/4/2017).

Menurut Dedy, kebutuhan program bela negara bagi para pendakwah ini karena kebutuhan seluruh wilayah Indonesia yang dipandang belum disentuh dengan dakwah yang baik. "Oleh karena itulah kami menyiapkan 1 juta dan satu juta mubalig bela negara," ujarnya.

(Baca juga: Jokowi Terima Badan Koordinasi Mubalig di Istana)


Selain akan mencetak program 1 juta mubalig bela negara, Bakomubin ‎akan menata terhadap keberadaan mubalig. Sehingga masalah kegiatan maulid dan rajaban tidak perlu dipertentangkan secara berbeda.

‎"Maka kami ingin mengabdi kepada bangsa dan negara ini dengan dakwah. Mungkin metodelogi dakwah ke depan agak berbeda dengan hari ini," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5071 seconds (0.1#10.140)