Jokowi Terima Kunjungan Presiden Afghanistan

Rabu, 05 April 2017 - 15:59 WIB
Jokowi Terima Kunjungan Presiden Afghanistan
Jokowi Terima Kunjungan Presiden Afghanistan
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kenegaraan Presiden Republik Islam Afghanistan, Mohammad Ashraf Ghani‎ di Istana Merdeka, Jakarta.

Upacara penyambutan kenegaraan terhadap Presiden Afghanistan dilaksanakan pukul 15.00 WIB di halaman Istana Merdeka, Rabu (5/4/2017).‎ Saat ini Jokowi telah menggelar pertemuan empat mata dengan Ashraf Ghani di Veranda Talk Istana Merdeka.

Presiden Jokowi sendiri telah mengubah tradisi penyambutan terhadap kepala negara luar yang berkunjung ke Istana Kepresidenan. Hal ini juga dilakukan kepada ‎Mohammad Ashraf.

Dari pantauan SINDOnews di lokasi, Ashraf masuk ke Kompleks Istana Merdeka dari silang Monas, Jakarta, dengan pengawalan pasukan pengamanan presiden dari kedua negara. Dia dikawal pasukan berkuda dan pasukan yang mengenakan pakaian adat nusantara sampai bertemu Presiden Jokowi.

Dalam rangkaian kunjungan Presiden Afghanistan akan dilakukan sejumlah kegiatan seperti sesi foto bersama, pertemuan empat mata dua kepala negara (tete a tete) di Veranda Talk Istana Merdeka, pertemuan bilateral, penandatangan nota kesepahaman dan pernyataan pers bersama.

Kunjungan Presiden Afghanistan dan delegasi rencananya akan ditutup dengan jamuan makan malam dengan pemerintah Indonesia dan perwakilan yang diundang.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6891 seconds (0.1#10.140)