Respons Wiranto Soal Aksi 313

Rabu, 29 Maret 2017 - 15:37 WIB
Respons Wiranto Soal Aksi 313
Respons Wiranto Soal Aksi 313
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto ‎menilai, rencana aksi 313 yang akan dilakukan kalangan umat Islam sudah beredar di media sosial (medsos).

Bahkan dia mendengar di medsos ‎bahwa akan ada aksi besar-besaran. "Sehingga rakyat yang baca medsos khawatir. Tapi begini, demokrasi kan boleh ya di negara ini," ujar Wiranto di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (29/3/2017).

Menurut Wiranto, aksi 313 dibolehkan secara demokrasi. Namun aksi tersebut haruslah sesuai aturan seperti izin aksi, tema yang diusung para demonstran.

"Pada saat izin diberikan dan kemudian demo dilaksanakan dengan tertib dan mematuhi aturan, itu ya enggak ada masalah. Toh hari-hari kita ada demonstrasi," ucapnya.

Selain itu, Wiranto berharap aksi demonstrasi tak menakut-nakuti masyarakat. Sehingga aksi tersebut berpotensi menimbulkan kerugian di masyarakat. Menurutnya, sejauh ini aspirasi atau tuntutan pendemo sudah dilaksanakan oleh pemerintah.

‎"Biar ditampung oleh lembaga yang memang di demo kan begitu. Tapi yang saya minta, agar pendemo betul-betul ikut aturan yang ditetapkan aparat keamanan yaitu kepolisian. Dan harus minta izin, jangan sampai tidak minta izin," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6330 seconds (0.1#10.140)