Panglima TNI: 2017 Tahun Bersih-bersih Korupsi di Lingkungan TNI

Selasa, 07 Maret 2017 - 15:26 WIB
Panglima TNI: 2017 Tahun Bersih-bersih Korupsi di Lingkungan TNI
Panglima TNI: 2017 Tahun Bersih-bersih Korupsi di Lingkungan TNI
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyatakan tahun 2017 sebagai tahun bersih-bersih terhadap tindak pidana korupsi di tubuh TNI. Gatot mengingatkan kepada para prajurit TNI baik yang aktif maupun yang sudah purna tugas, penegakan hukum akan ditegakkan tanpa pandang bulu.

"Pengusutan tindakan korupsi tidak terbatas waktu,” ujar Gatot melalui keterangan pers yang diterima SINDOnews, Selasa (7/3/2017).

Untuk membersihkan TNI dari korupsi, Gatot meminta agar setiap oknum prajurit TNI yang terlibat korupsi dipublikasikan. Hal tersebut, kata dia, dilakukan untuk meraih kepercayaan masyarakat. Gatot juga mengaku mendukung bila koruptor dihukum berat.

"Bagi tersangka korupsi hukumnya harus seumur hidup,” ucap jenderal TNI bintang empat itu.

Upaya lain yang dilakukan TNI dalam perang terhadap korupsi, yakni menggandeng KPK dan Polri. Gatot menegaskan, bila ada oknum prajurit TNI kedapatan terlibat korupsi, akan diganjar hukuman lebih berat daripada yang diterima masyarakat sipil.

“Untuk menegakkan disiplin hukum dan tata tertib, permasalahan hukum sekecil apapun harus ditindak. TNI adalah organisasi yang diajari taat hukum dan tahu tentang hukum, inilah yang menjadi pedoman bagi prajurit TNI,” ucap Gatot.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6655 seconds (0.1#10.140)