Lewat Spanduk, Para Ibu Curhat Kasus Penistaan Agama ke Raja Salman

Kamis, 02 Maret 2017 - 18:18 WIB
Lewat Spanduk, Para...
Lewat Spanduk, Para Ibu Curhat Kasus Penistaan Agama ke Raja Salman
A A A
JAKARTA - Berbagai cara dilakukan masyarakat Indonesia menyambut kedatangan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud.

Termasuk yang dilakukan sekelompok ibu-ibu dengan cara membentangkan kain spanduk berbahasa Arab di halaman Masjid Istiqlal, Jakarta saat menyambut kedatangan Raja Salman.

Di atas kain spanduk sepanjang 2,5 meter tersebut, warga yang tidak ingin disebutlkan namanya mengungkapkan ingin menyampaikan pesan kepada Raja Salman terkait kasus dugaan penistaan agama yang terjadi di Indonesia.

Sekelompok ibu-ibu pengajian ini membentangkan spanduk di hadapan para wartawan yang sedang mengantre masuk ke areal Masjid Istiqlal.

Ketika ditanya wartawan mengenai arti tulisan di spanduk itu, mereka balik bertanya. "Ayo yang bisa terjemahkan, terjemahkan saja sendiri ya," jawab salah satu dari mereka.

Tidak lama kemudian datang seorang wartawan yang memiliki kemampuan berbahasa Arab. Wartawan itu pun langsung membaca.

"Selamat datang Raja Salman, kami ingin beritahu Anda untuk melarang Presiden kami Jokowi menzalimi ulama kami dan tangkap segera penista agama," kata seorang jurnalis menerjemahkan spanduk tersebut.

Setelah ada dari salah seorang jurnalis yang menerjemahkan spanduk tersebut, mereka langsung pergi meninggalkan para wartawan kemudian bergabung ke kerumunan warga yang akan masuk Masjid Istiqlal untuk melihat Raja Salman.

Kedatangan Raja Salman ke Masjid Istiqlal disambut antusias masyarakat. Mereka berduyun-duyun masuk ke masjid untuk melihat sang Raja Arab itu. (Baca Juga: Raja Salman Serukan Persatuan untuk Jaga Perdamaian Dunia )
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2452 seconds (0.1#10.140)