Tangan Kanan Xanana Gusmao Beri Petuah kepada Pemuda Perindo

Selasa, 28 Februari 2017 - 16:44 WIB
Tangan Kanan Xanana Gusmao Beri Petuah kepada Pemuda Perindo
Tangan Kanan Xanana Gusmao Beri Petuah kepada Pemuda Perindo
A A A
DILI - Virgilio Smith atau yang lebih dikenal dengan nama Kranik adalah pejuang yang melegenda bagi rakyat Timor Leste. Tangan kanan Xanaxa Gusmao di Partai Congress Nacional Reconstructao de Timor (CNRT) ini duduk sebagai wakil ketua umum Partai CNRT. Dia telah berkali-kali keluar masuk kabinet sebagai menteri di berbagai posisi.

Kranik tampil sangat bersahaja ketika menerima kunjungan delegasi Pemuda Perindo di Kantor Pusat Partai CNRT di Dili. Kranik tampak berkali-kali berbicara ramah dengan Ketua Umum Pemuda Perindo Effendi Syahputra.

Dalam pertemuan dan dialog antara Pemuda Perindo dan Pemuda CNRT, Kranik pun didapuk untuk memberikan kata pengantar. Dengan senang hati dia pun bercerita panjang lebar bagaimana perjuangan kader CNRT dari nol hingga bisa sampai kepada kejayaan seperti saat ini.

”Membangun partai harus fokus. Tidak boleh mengenal lelah, rajin turun ke kader dan tepati janji kampanye adalah kunci kemenangan CNRT selama ini,” katanya.

Satu jam Kranik bercerita, banyak pengalaman dan petuah politik yang ditangkap Effendi Syahputra dan delegasi Pemuda Perindo yang hadir. Effendi mengatakan, Kranik merupakan politisi berpengalaman. Banyak sekali masukan bermanfaat yang bisa serap dari cerita nostalgia Kranik yang luar biasa

”Tadi Beliau senang sekali memaparkan cerita tentang awal dan kemenangan-kemenangan CNRT. Metode kemenangan yang berkali-kali beliau utarakan sangat mirip dengan apa yang dikedepankan Ketua Umum Partai Perindo Pak Hary Tanoe. Kuncinya rajin turun ke konstituen, itu prioritas,” ujarnya.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7381 seconds (0.1#10.140)