Temui Jokowi, Perwakilan PBB Bawa Misi Khusus soal Kekerasan Anak

Senin, 27 Februari 2017 - 13:13 WIB
Temui Jokowi, Perwakilan PBB Bawa Misi Khusus soal Kekerasan Anak
Temui Jokowi, Perwakilan PBB Bawa Misi Khusus soal Kekerasan Anak
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan Kehormatan Delegasi UN Special Representative of the Secretary General on Violence Against Children dan Delegasi United Nations Children's Fund (UNICEF).

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mengatakan, pertemuan itu diwakili oleh ‎Pembantu Khusus Sekretaris Jenderal PBB, Marta Santos Pais.

‎"Dia membawa misi khusus tentang bagaimana mengatasi kekerasan kepada anak dan juga penyalahgunaan seks pada anak, sexual abuse," ujar Muhadjir di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (27/2/2017).

Menurut Muhadjir, perwakilan PBB mengaku mengapresiasi program yang dicanangkan Pemerintah Indonesia dalam mengatasi masalah kekerasan seksual terhadap anak. PBB berharap langkah yang dilakukan Pemerintah Indonesia bisa dijadikan rule model bagi negara lain untuk mencegah dan mengatasi masalah kekerasan terhadap anak.

"Di sektor pendidikan, saya tadi sudah menyampaikan bahwa kita punya peraturan-peraturan menteri yang diberlakukan di sekolah-sekolah supaya tidak terjadi kekerasan dan penyalahgunaan, pelanggaran seks terhadap anak-anak di sekolah," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0490 seconds (0.1#10.140)