Kapuspen Benarkan Ada Sejumlah Pati TNI Dimutasi

Kamis, 23 Februari 2017 - 19:29 WIB
Kapuspen Benarkan Ada Sejumlah Pati TNI Dimutasi
Kapuspen Benarkan Ada Sejumlah Pati TNI Dimutasi
A A A
JAKARTA - Mabes TNI melalui Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen Wuryanto membenarkan, adanya sejumlah Pejabat Tinggi (Pati) TNI yang dimutasi kepada beberapa jabatan.

"Benar (ada mutasi). mutasi di lingkungan TNI satu hal yang biasa, sebagai proses regenerasi," kata Mayjen Wuryanto saat dikonfirmasi, Kamis (23/2/2017).

Wuryanto menjelaskan, mutasi kepada sejumlah Pati TNI itu sudah dilakukan dengan prosedur dan syarat yang berlaku. "Semua yang dimutasi sudah melalui penilaian kompetensi, backgroundnya, mereka layak menduduki jabatan itu karena sudah melewati proses seleksi," tandasnya.

Sebelumnya, dari informasi yang diperoleh SINDOnews. Ada enam Pati TNI yang dimutasi, di antaranya pertama Letjen Agus Sutomo yang sebelumnya menjabat Dansesko TNI, dimutasi menjadi Irjen Kementerian Pertahanan (Kemenhan).

Kedua Mayjen Mar Trusono sebelumnya menjabat Dankomar, kemudian dimutasi menjadi Dansesko TNI. Ketiga Mayjen Mar Bambang Suswantono sebelumnya Danpaspampres, menjadi Dankomar.

Keempat Brigjen Mar Suhartono yang menjabat Danlantamal XI/Mer Koarmatim, kini menjadi Danpaspampres. Kelima Mayjen Teddy Lhaksmana WK yang sebelumnya menjabat Pangdam Jaya, dimutasi jadi Pati Mabes TNI AD. Keenam Mayjen Jaswandi yang sebelumnya Pangdam IV/Diponegoro, kini menjabat Pangdam Jaya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6413 seconds (0.1#10.140)