Penerima BPNT Diminta Jangan Lupa Nomor PIN Masing-masing

Kamis, 23 Februari 2017 - 16:15 WIB
Penerima BPNT Diminta Jangan Lupa Nomor PIN Masing-masing
Penerima BPNT Diminta Jangan Lupa Nomor PIN Masing-masing
A A A
JAKARTA - Masyarakat penerima program Bantuan Pangan Nontunai (BPNT) bisa mengakses melalui Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) melalui fitur e-Woled yang menghubungkan ke layanan e-Warong.

Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa berharap masyarakat penerima program BPNT melalui KKS mengenali dan menghafal nomor identifikasi (PIN) yang diberikan pihak perbankan. Menurutnya, masyarakat bisa membeli beras dari jumlah uang yang diberikan pemerintah setiap bulan, atau membeli komoditas lain yang tertera dalam sistem.

"Mereka punya duit 110 ribu di-top up sama pemerintah tiap bulan. Dari 110 ribu rupiah mereka bisa transaksikan di e-Warong ini, apakah memilih beras medium, premium bahkan super," ujar Khofifah di Cibubur, Jakarta, Kamis (23/2/2017).

Dia menegaskan, uang dari pemerintah tidak hangus, tetap bisa digunakan di hari lain, minggu lain, bahkan bulan lain meskipun tidak digunakan. Pada kesempatan itu dia juga menuturkan, pemerintah siap menyalurkan‎ sebayak 1,28 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tahun ini. (Baca: Puan Maharani: Program Bantuan Pangan Kurangi Kesenjangan)

"Tiap bulannya itu terakumulasi," ucapnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5017 seconds (0.1#10.140)