HT: Kewajiban Kita Bersama Kawal Indonesia Jadi Maju

Kamis, 23 Februari 2017 - 06:12 WIB
HT: Kewajiban Kita Bersama Kawal Indonesia Jadi Maju
HT: Kewajiban Kita Bersama Kawal Indonesia Jadi Maju
A A A
BEKASI - Berbagai persoalan bangsa tidak akan terselesaikan selama Indonesia tidak naik kelas dari negara berkembang menjadi negara maju.

“Kewajiban kita bersama mengawal Indonesia menjadi maju, agar negara bisa memakmurkan rakyatnya,” ujar Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) saat temu tokoh masyarakat dan kader Partai Perindo Kabupaten Bekasi di Cibitung, Jawa Barat, Rabu (22/2/2017).

Hal itu pula yang mendorongnya terjun ke politik membangun Partai Perindo. “Saya terjun ke politik berjuang membangun kemakmuran rakyat Indonesia,” tutur pria yang akan genap berusia 51 tahun pada September mendatang itu.

Dia mengatakan, banyak persoalan yang dihadapi Indonesia dan sulit diselesaikan karena ketidakmampuan secara ekonomi. Salah satunya di bidang olahraga. Meski jumlah generasi muda di Tanah Air besar, prestasi olahraga Indonesia tak cukup membanggakan.

“Olahraga kita tidak maju, karena tidak ada anggaran. Harus banyak latihan, kompetisi, pelatih bagus, sarana-prasarana baik, gaji baik,” tutur HT yang menjabat sebagai Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia itu.

Contoh lain, lanjut HT, di bidang pendidikan. Lulusan perguruan tinggi Indonesia tak sampai 10%. Harus menanggung sendiri mahalnya biaya pendidikan menjadi penyebab utamanya. Jika negara maju, pendidikan masyarakat bisa disubsidi bahkan digratiskan.

Dia menambahkan, pilar-pilar ekonomi harus diperbanyak jika Indonesia ingin cepat maju. Selama ini, hanya kota-kota besar yang menopang perekonomian. Ke depan, daerah-daerah yang selama ini tertinggal harus dibangun menjadi pilar-pilar ekonomi baru.

Caranya, dengan membangun masyarakatnya melalui keberpihakan yang memberikan kesempatan untuk maju. Diantaranya kemudahan akses dana murah, pelatihan, serta proteksi.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Perindo Bupaten Bekasi Budiono mengungkapkan, berbagai program partai dimaksimalkan untuk membangun masyarakat di wilayahnya. “Silaturahmi dengan Ketum Partai Perindo Bapak Hary Tanoe ini menjadi motivasi kader lebih giat lagi bekerja menjalankan program demi Indonesia sejahtera,” katanya.

Dia menambahkan, seluruh kader aktif turun ke masyarakat, memastikan program-program semisal Gerobak Perindo tepat sasaran. Kader pun sigap membantu masyarakat, seperti saat banjir melanda sekarang ini.

”Bersama-sama dengan masyarakat kami membantu meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah,” tuturnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7606 seconds (0.1#10.140)