Warga Bangka Serbu Bazar Kartini Perindo

Senin, 20 Februari 2017 - 13:05 WIB
Warga Bangka Serbu Bazar Kartini Perindo
Warga Bangka Serbu Bazar Kartini Perindo
A A A
JAKARTA - Kartini Perindo menggelar bazar sembako murah di Jalan Bangka III, RT 14/02, Mampang, Jakarta Selatan, hari ini.

Berdasarkan pantauan SINDOnews, para warga delapan RT di RW 1 dan 2 menyerbu lokasi bazar yang menydiakan kebutuhan pokok dengan harga murah.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Umum DPP Kartini Perindo Liliana Tanoesoedibjo, Ketua DPW Perindo DKI Sahrianta Tarigan, dan DPD Partai Perindo Jakarta Selatan Syarief Hidayatulloh.

Gerimis tidak menyurutkan semangat warga untuk berbondong-bondong mendapatkan kebutuhan pokok yang dijual di bazar tersebut.

Ketua Umum DPP Kartini Perindo Liliana Tanoesoedibjo yang membuka bazar mengungkapkan kegiatan tersebut berkat kerja sama dengan semua jajaran partai Perindo, baik di tingkat DPD maupun DPW.

Menurut dia, Kartini Perindo ingin membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Bazar murah ini bantuan pada masyarakat dalam pembelian bahan pokok dan mendorong pertumbuhan UMKM sehingga bisa meningkatkan perekonomian bangsa," ujarnya di Jalan Bangka III, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (20/2/2017).

Menurut dia, Kartini Perindo itu ada untuk membantu misi Partai Perindo pula dalam mensejahterakan bangsa Indonesia ini.

Namun, Kartini Perindo fokus pada program-program peningkatan harkat dan martabat perempuan agar lebih mandiri dan menjadi penyokong perekonomian Indonesia. "Mari kita saling bergandengan tangan untuk menjadikan Indonesia sejahtera. Ini bentuk kepedulian kita membuat kebidupan warga lebih baik," tuturnya.

Dia pun takjub dengan banyaknya warga Mampang yang begitu antusias mendatangi bazar tersebut. Lilana mengharapkan bazar bisa menggerakan perekonomian masyarakat menengah, khususnya di sektor UMKM agar lebih berkembang.

Liliana juga berharap agar pemilik usaha besar pun bisa tergerak berkontribusi menyukseskan perekonomian menengah tersebut.

Sejalan dengan Ketua Umum DPP Kartini Perindo, Ketua DPW Perindo DKI Sahrianta Tarigan mengungkapkan, ada sekitar 300 paket bahan makanan yang disediakan dalam bazar tersebut.

Semua kebutuhan pokok itu dijajakan dengan harga terjangkau. Bazar itu pun akan rutin digelar tiap minggu di lokasi tersebut. Tidak hanya bazar, Kartini Perindo juga membuka pos kesehatan untuk melayani warga, khususnya yang berusia lanjut.

"Setiap Senin kita konsisten adakan bazar di Jakarta ini, diawali di Jakarta Selatan, lalu di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta timur, dan Jakarta Utara. Jadi, di zaman kebutuhan pokok melambung, Kartini Perindo mengadakan bazar ini sebagai bentuk kepedulian pada masyarakat," tuturnya.

Sementara itu, Ketua RW 02 Mampang, Jakarta Selatan, Kardino mengungkapkan warga bersyukur dengan adanya bazar.
Menurut dia, warga setempat merasa diperhatikan. Pasalnya, selama ini tidak pernah ada bazar di lokasi tersebut.

"Kami warga Bangka senang dengan bazar ini. Seharusnya, perhatian kepada warga yang seperti dilakukan Partai Perindo itu dilakukan pula oleh pemerintah," ucapnya.

Dia juga berharap pemimpin Jakarta ke depan memperhatikan masyarakat. "Saya juga berharap agar pemimpin Jakarta itu nanti bisa melakukan hal-hal yang sifatnya menyejahterakan masyarakat, seperti yang dilakukan Kartini Perindo," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7281 seconds (0.1#10.140)