Akbar Ingin AMPI Jadi Rumah bagi Pelajar dan Mahasiswa

Jum'at, 17 Februari 2017 - 14:57 WIB
Akbar Ingin AMPI Jadi Rumah bagi Pelajar dan Mahasiswa
Akbar Ingin AMPI Jadi Rumah bagi Pelajar dan Mahasiswa
A A A
JAKARTA - Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) terus melakukan safari silaturahmi menjelang pelantikan pengurus pada 20 Februari 2017.

Rombongan pengurus AMPI yang dipimpin langsung Ketua Umum Dito Ariotedjo telah melakukan pertemuan dengan tokoh senior Golkar, Akbar Tanjung di Akbar Tanjung Institut, Jakarta, Kamis 16 Februari 2017.

Dalam keterangan pers yang diterima SINDOnews, Dito dan para pengurus AMPI menjadikan pertemuan tersebut menjadi momentum untuk mendengarkan pesan-pesan dari pengalaman Akbar yang juga bagian dari sejarah Indonesia.

"AMPI yang dulunya dibentuk dengan semangat pembaruan harus memulai aktivitas dan pergerakan dari level pelajar dan mahasiswa. AMPI harus dapat menjadi rumah bagi para pelajar dan mahasiswa Indonesia. Tentunya AMPI harus bisa mendorong agar pemuda Indonesia menjadi kreatif dan dapat menyalurkan hasil kreativitasnya tersebut," tutur Akbar Tanjung saat pertemuan.

DPP AMPI memberikan undangan khusus kepada Akbar Tanjung untuk menghadiri acara pelantikan tanggal 20 Februari seraya menyambut baik pesan dari Akbar Tanjung.

"Bahwa AMPI sebagai organisasi akan memodernisasi segala kegiatan sehingga dapat menjadi wadah penyaluran minat dan bakat anak muda Indonesia," ucap Dito menjawab pesan dari Seniornya tersebut.

Ketua Bidang Organisasi DPP AMPI, Muhammad Balyah menegaskan Golkar dan AMPI sangat erat dalam hal sejarah perjuangannya.

"AMPI yang pada dasarnya didirikan oleh Golkar pada tahun 1978, sejatinya adalah sebuah organisasi kepemudaan yang berdiri sendiri tanpa mengesampingkan keterkaitan sejarah antara AMPI dan Golkar," kata Balyah.

Sekretaris Jenderal AMPI Akbar Andi Laluasa menegaskan pandangan Ampi terhadap Pancasila sebagai ideologi sudah tidak perlu diragukan. "Sejak lahir hingga sekarang AMPI merupakan garda terdepan penjaga dan penegak Pancasila," katanya.

Turut hadir pada pertemuan itu Pengurus AMPI lainnya seperti Ahmad Andi Bahri, Ardima Rama Putra, dan beberapa Ketua Bidang serta Wasekjen.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5962 seconds (0.1#10.140)
pixels