Perangi Hoax, Menkominfo Akan Bertemu Manajemen Facebook

Rabu, 01 Februari 2017 - 16:19 WIB
Perangi Hoax, Menkominfo Akan Bertemu Manajemen Facebook
Perangi Hoax, Menkominfo Akan Bertemu Manajemen Facebook
A A A
JAKARTA - Maraknya informasi bohong atau hoax di media sosial menjadi perhatian pemerintah. Berbagai cara dilakukan pemerintah untuk mengatasi persoalan tersebut, salah satunya bekerja sama dengan jejaring sosial Facebook.

"Kita lakukan pertemuan dengan Facebook Asia Pasifik. Fenomena hoax ini bukan hanya di Indonesia. Negara-negara lain, bahkan Jerman sekalipun. Jadi mungkin Facebook sibuk ke beberapa negara. Tapi saya yakin Indonesia akan menjadi perhatian karena Indonesia menjadi salah satu negara atau pasar yang cukup besar bagi Facebook," tutur Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (1/2/2017).

Dia mengakui semestinya pertemuan dengan manajemen Facebook berlangsung minggu lalu, namun tertunda karena beberapa hal. Rencananya pertemuan digelar pada pekan depan.

"Saya video call dahulu dengan Facebook Asia Pasifik. Setelah itu baru ketemu secara fisik," ungkapnya. (Baca juga: Jarang Baca Bikin Orang Buas di Medsos)

Dia mengungkapkan dalam pertemuan nanti akan dibahas mengenai kerja sama antara Pemerintah Indonesia dan Facebook untuk mengatasi konten negatif.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8550 seconds (0.1#10.140)