Penuhi Panggilan Polda Metro, Bachtiar Nasir Bantah Terlibat Makar

Rabu, 01 Februari 2017 - 11:11 WIB
Penuhi Panggilan Polda Metro, Bachtiar Nasir Bantah Terlibat Makar
Penuhi Panggilan Polda Metro, Bachtiar Nasir Bantah Terlibat Makar
A A A
JAKARTA - Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) Bachtiar Nasir datang sebagai saksi kasus dugaan makar yang menjerat Sri Bintang Pamungkas di Polda Metro Jaya. Saat datang, dia pun mengaku tak pernah tahu soal pertemuan di Universitas Bung Karno (UBK) yang dilakukan tokoh dan aktivis itu.

Ustaz Bachtiar Nasir datang bersama kuasa hukumnya sekitar pukul 10.00 WIB. Pengacara Bachtiar, Kapita Ampera membantah kalau kliennya terlibat makar dan menggulingkan pemerintah termasuk pertemuan dengan tersangka makar.

"Pertemuan yang mana? Engak ada itu pertemuan. Mengerahkan massa dalam 212 itu enggak mungkin lah, daun jatuh aja enggak ada," ujarnya di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (1/2/2017).

Kapita mengatakan, Bachtiar Nasir merupakan tokoh masyarakat dan agama. Dia pun sering diundang untuk menghadiri pertemuan dan ceramah terkait keagamaan.

"Bukan pencerahan ke politik. Dia itu tokoh agama, kalau bicara di UBK, ya soal moralitas dan agama. Kami akan sampaikan soal pertemuan itu. Tapi enggak mungkin soal makar. Mana ada itu soal makar-makar," imbuhnya.

Sementara itu berdasarkan pantauan, ribuan massa yang rencananya bakal mengawal pemeriksaan itu masih belum juga berdatangan ke depan Gedung Polda Metro Jaya. Ribuan massa itu masih berkumpul di kawasan Masjid Al Azhar, Jakarta Selatan.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7414 seconds (0.1#10.140)
pixels