Demokrat Tantang Antasari Azhar Bongkar Rekayasa Hukum Kasusnya

Kamis, 26 Januari 2017 - 19:33 WIB
Demokrat Tantang Antasari Azhar Bongkar Rekayasa Hukum Kasusnya
Demokrat Tantang Antasari Azhar Bongkar Rekayasa Hukum Kasusnya
A A A
JAKARTA - ‎Partai Demokrat tidak khawatir jika nantinya mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar membongkar dugaan rekayasa hukum ‎terkait kasus pembunuhan Direktur PT Putra Rajawali Banjaran Nasruddin Zulkarnaen. Bahkan, partai berlambang bintang mercy itu menantang Antasari Azhar membongkarnya.

"Buka aja. Buka aja gitu loh," ujar Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (26/1/2017).

Anggota Komisi I DPR‎ ini mengklaim, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ‎saat menjadi presiden tidak pernah mengintervensi hukum. "Apa aja silakan saja kalau memang ini. Yang lebih tahu kan si Antasari. Apa yang dia tahu, ungkap saja. Enggak ada yang perlu disembunyikan, enggak ada yang perlu dikhawatirkan," tuturnya.‎

Tak hanya itu, Partai Demokrat pun tak khawatir jika Antasari Azhar buka-bukaan soal kasus yang bersangkutan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) ketika bertemu tadi di Istana Kepresidenan, Jakarta.

"Silakan saja tinggal diuji kebenarannya. Apa mau dibuka kasusnya lagi, buka aja lagi. Silakan aja, tidak ada yang perlu dikhawatirkan," papar mantan menteri koperasi dan usaha kecil menengah ini.

Adapun Antasari sore tadi menemui Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, setelah menerima grasi. Diketahui, selama ini banyak pihak menganggap Antasari dikriminalisasi oleh penguasa saat itu setelah menahan Aulia Pohan, besan SBY.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4733 seconds (0.1#10.140)