HT Dorong Penciptaan Lapangan Kerja

Rabu, 25 Januari 2017 - 00:33 WIB
HT Dorong Penciptaan...
HT Dorong Penciptaan Lapangan Kerja
A A A
JAKARTA - Jumlah pemberi lapangan pekerjaan dan pencari kerja di Indonesia tidak proporsional. Karena itu, jumlah pemberi kerja harus bertambah.

"Jumlah pemberi kerja harus didorong, agar menciptakan lapangan pekerjaan," kata Chairman & CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) dalam iNews TV Corporate Workshop 2017 di MNC News Center, Jakarta, Selasa (24/1/2017).

Pria yang telah mengajar di lebih dari 150 perguruan tinggi tersebut mengungkapkan, laju pertumbuhan penduduk di Indonesia terbilang tinggi. Setiap dua tahun, bertambah sebanyak 5 juta orang dan mayoritas berusia muda.

Menurutnya, kondisi tersebut ibarat pisau bermata dua. Di satu sisi hal tersebut merupakan aset besar bila bisa memanfaatkannya. Namun, di sisi lain menjadi persoalan apabila tidak dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Akibatnya, bisa memunculkan berbagai permasalahan mulai dari pengangguran, narkoba, hingga kriminal.

Dia menegaskan, negara harus hadir dalam menyelesaikan permasalahan tersebut, mendorong tumbuhnya para pencipta kerja. Di antaranya dengan memberikan berbagai kemudahan akses modal, memberikan pelatihan, mempercepat pendidikan, hingga proteksi dari pasar bebas. (muhamad ibrahim)
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0855 seconds (0.1#10.140)