Jelang Verifikasi, Perindo Makassar Konsolidasi Tingkat DPRt

Selasa, 17 Januari 2017 - 11:52 WIB
Jelang Verifikasi, Perindo Makassar Konsolidasi Tingkat DPRt
Jelang Verifikasi, Perindo Makassar Konsolidasi Tingkat DPRt
A A A
MAKASSAR - Partai Perindo Kota Makassar terus melakukan konsolidasi sebagai persiapan menghadapi verifikasi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Terbaru, proses konsolidasi dilakukan di tingkat Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) di Kecamatan Tamalanrea, Makassar. Konsolidasi tersebut bertujuan mengecek persiapan ranting, baik administrasi atau KTA sebagai syarat verifikasi nantinya.

Ketua Perindo Makassar, Ruslan Mahmud mengatakan, selain untuk memonitoring persiapan pengurus DPC dan DPRt setempat, konsolidasi ini juga sebagai ajang membangun solidaritas, militansi, dan loyalitas para pengurus dan kader.

Hal ini dianggap penting dalam membesarkan partai besutan Hary Tanoesoedibjo (HT) tersebut. "Kita konsolidasi persiapan verifikasi," kata Ruslan Mahmud, Selasa (17/1/2017).

"Tapi dalam pertemuan juga membahas program partai utamanya soal UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah), Nelayan, Tani, dan buruh untuk segera direlalisasikan," imbuh Ruslan.

Sementara itu, Ketua DPC Perindo Tamalanrea, Rais mengatakan, ratusan masyarakat telah bergabung diwilayahnya. Saat ini pihaknya telah menerbitkan sebanyak 500 KTA online. "KTA ini terus bertambah. Masyarakat begitu antusias ingin bergabung," ucap Rais.

Diketahui, sampai pertengahan Januari tahun 2017, kader Perindo di Kota Makassar telah mencapai 13.000 lebih. Baik yang telah bergabung melalui KTA manual, maupun yang bergabung melalui online.

Perindo Makassar menargetkan keanggotaan mencapai sedikitnya 26 ribu kader untuk tahun ini. Keanggotaan partai ini diverifikasi secara internal lebih awal sebelum verifikasi dilakukan oleh penyelenggara pemilu.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7592 seconds (0.1#10.140)