Pemerintah Harus Kerja Keras Atasi Berita Hoax

Selasa, 10 Januari 2017 - 06:15 WIB
Pemerintah Harus Kerja Keras Atasi Berita Hoax
Pemerintah Harus Kerja Keras Atasi Berita Hoax
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Perindo Ricky Margono menilai, langkah pemberantasan berita bohong atau hoax oleh pemerintah sebagai langkah tepat. Pasalnya, di sosial media saat ini kerap ditemui portal golongan tertentu berisi informasi tidak benar.

Masyarakat diminta lebih jeli dan cerdas dalam membaca setiap informasi yang beredar. Ricky berpendapat, selama ini tampilan dari portal bohong terlihat sangat meyakinkan bahkan nama portalnya juga banyak yang mirip dengan media yang terdaftar.

"Masyarakat harus lebih waspada, bijak, dan harus teliti karena berita bohong dengan asli sangat tipis untuk dibedakan," ujarnya di Jakarta, Senin 9 Januari 2017.

Sebabnya, pemerintah harus lebih waspada dalam segala lini untuk menjaga persatuan bangsa. Pemerintah juga diharapkan bisa lebih menyerukan hukuman yang lebih keras lagi terhadap para pelaku.

Sejauh ini, berita bohong marak disebarkan, ketidak akuratan informasi dan isinya kerap berpotensi memecah belah kerukunan bangsa. "Harus dimusnahkan berita bohong ini," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6891 seconds (0.1#10.140)