Habib Rizieq Imbau Jangan Terjebak Opini Sesat Pascaaksi 212

Rabu, 28 Desember 2016 - 17:48 WIB
Habib Rizieq Imbau Jangan Terjebak Opini Sesat Pascaaksi 212
Habib Rizieq Imbau Jangan Terjebak Opini Sesat Pascaaksi 212
A A A
MEDAN - Ketua Dewan Pembina Gerakan Nasional Pengawal (GNPF) Majelis Ulama Indonesia (MUI), Habib Rizieq Syihab mengharapkan, umat Islam agar jangan terjebak penyesatan opini terkait aksi 212.

Pernyataan ini diungkapkan Habib Rizieq dalam konferensi pers di Sofyan Saka Hotel Medan, Sumatera Utara (Sumut), sebelum memimpin Tabligh Akbar di Masjid Agung Medan, Rabu (28/12/2016).

Dituturkan Habib, aksi dilakukan agar penegakan hukum terhadap penista agama dilakukan. Karenanya menurutnya, diminta seluruh masyarakat apapun agamanya, jangan disalahpersepsikan terkait aksi 212.

"Ini yang akan saya sampaikan di Masjid Agung. Saya khawatir mereka pikir aksi 212 benar aksi antiKristen, aksi antiChina. Karenanya, saya minta waspada pada adu domba dan pembusukan opini," kata Habib Rizieq.

Sebelumnya Wakil Ketua GNPF MUI, KH Zaitun Rasmin mengungkapkan, kegiatan dengan tema besar Safari 212 dan Konsolidasi Nasional Menyongsong kebangkitan Islam yang digelar di Masjid Agung Medan, erat kaitannya dengan tuntutan umat Islam.

Tuntutan itu agar kasus penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok diproses seadil-adilnya dan diharapkan agar tindakan serupa tidak terulang oleh siapapun, serta terhadap agama apapun yang diakui di Indonesia.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6246 seconds (0.1#10.140)