Empat Kapolda Baru Akan Dilantik Awal 2017

Jum'at, 16 Desember 2016 - 09:39 WIB
Empat Kapolda Baru Akan Dilantik Awal 2017
Empat Kapolda Baru Akan Dilantik Awal 2017
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian baru saja melantik enam kapolda baru, setelah surat telegram Kapolri Nomor ST/2987/XII/2015 tertanggal 12 Desember 2016 keluar.

Namun masih ada empat kapolda baru yang belum yaitu Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin, Kapolda NTT Brigjen Pol Agung Sabar, Kapolda Bali Irjen Petrus Golose, dan Kapolda Sulawesi Utara Brigjen Agung Sabar Santoso.

"Empat Kapolda yang belum sertijab rencananya nanti habis tahun baru, soalnya masih konsentrasi menyelesaikan tugas-tugas," kata Tito Karnavian di Mabes Polri Jalan Trunojoyo, Jakarta, Jumat (15/12/2016).

Sementara untuk enam kapolda yang sudah dilantik, di antaranya Kapolda Sulawesi Utara Irjen Bambang Waskito yang dulunya dijabat Itjen Wilmar Marpaung. Ada Kapolda Jawa Barat Irjen Anton Charlian yang dulunya Kapolda Jawa Barat diisi oleh Irjen Bambang Waskito.

Lalu ada Kapolda Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Muktiono yang dulunya dijabat Irjen Anton Charlian. Kapolda Sumatera Selatan Irjen Agung Budi Maryoto yang dulunya dijabat Irjen Djoko Prastowo.

Kapolda Papua Barat yang dulu dijabat oleh Brigjen Royke Lumowa kini diambil alih Brigjen Martuani Sormin, dan yang terakhir ada Kapolda Sulawesi Barat Brigjen Nandang yang dulu dijabat oleh Lukman Wahyu diganti oleh Brigjen Nandang.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5967 seconds (0.1#10.140)