JAPFA Foundation Dirikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak

Kamis, 15 Desember 2016 - 23:46 WIB
JAPFA Foundation Dirikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak
JAPFA Foundation Dirikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak
A A A
JAKARTA - JAPFA Foundation, yayasan korporasi yang didirikan oleh PT JAPFA Comfeed Indonesia Tbk bersinergi mendirikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) dengan Pemprov serta Pemkot DKI Jakarta. Ini merupakan sebagai bentuk dukungan kepada program Pemprov DKI Jakarta untuk secara langsung turut berkontribusi menciptakan wilayah yang ramah terhadap anak dan keluarga.

Peletakan batu pertama atau ground breaking RPTRA KEMUNING, Jalan Pagujaten Raya, Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan ini, digelar pada Rabu 14 Desember 2016 lalu.

Ground Breaking pembangunan RPTRA KEMUNING ini dilaksanakan Ketua JAPFA FOUNDATION Andi Prasetyo, serta disaksikan oleh Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi, Lurah Pejaten Timur Agus Litahit, Camat Pasar Minggu Eko Kardiyanto, seluruh Ketua RT/RW se-Pejaten Timur, serta para tokoh masyarakat se-Pejaten Timur

RPTRA KEMUNING merupakan taman yang didesain dengan konsep modern yang ramah anak, yang diharapkan dapat menjadi pusat interaksi publik sekaligus sebagai media pembelajaran dan minat bakat anak.

"Sebagai bentuk dukungan kepada program Pemprov DKI Jakarta, kami dari JAPFA Foundation terpanggil untuk secara langsung turut berkontribusi menciptakan wilayah yang ramah terhadap anak dan keluarga. Untuk hal ini, kami merasa wilayah Pejaten Timur, berdasarkan luas wilayah dan kepadatan penduduknya, sangat strategis sebagai tempat dibangunnya RPTRA KEMUNING," ujar Andi melalui rilis yang diterima Sindonews, Kamis (15/12/2016).

"RPTRA KEMUNING bukan hanya sebagai fasilitas anak-anak untuk bersosialisasi, melainkan juga untuk para orang tua. Para orangtua yang datang mengantar anaknya tentunya bisa saling berinteraksi dan bersosialisasi," sambung Andi.

Kelurahan Pejaten Timur terletak di Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, dengan angka 20.020 kepala keluarga yang berada di 11 RW dan 145 RT, dengan jumlah penduduk 66.020 jiwa dalam wilayah seluas 2,88 km2. Dengan populasi yang cukup padat, JAPFA Foundation melihat bahwa Kelurahan Pejaten Timur sangat strategis untuk melakukan sejumlah kegiatan sosial berbasis komunitas, melalui RPTRA KEMUNING seperti pendidikan, gizi dan kesehatan masyarakat, dan olahraga.

JAPFA Foundation akan membangun RPTRA KEMUNING yang dilengkapi fasilitas Wi-Fi, aula serbaguna terbuka, lapangan olahraga, taman toga, ruang menyusui, PKK Mart, perpustakaan, pantry, toilet umum dan disabilitas, taman interaksi, amfiteater, dan komposting atau tempat pemilahan sampah.

Menurut rencana, pembangunan RPTRA KEMUNING di atas luas tanah sebesar 830 meter persegi ini dimulai pada pertengahan Desember 2016. Diharapkan, RPTRA KEMUNING telah siap digunakan pada pertengahan tahun 2017.

"Sebagai lanjutan dari pembangunan RPTRA KEMUNING, JAPFA Foundation juga akan segera menggerakkan program–program sosial berbasis komunitas melalui RPTRA KEMUNING seperti pendidikan, gizi dan kesehatan masyarakat dan olah raga," jelas Andi.

JAPFA adalah perusahaan agribisnis terkemuka di Indonesia yang memiliki lini bisnis produksi pakan ternak, pembibitan dan penggemukan hewan ternak, budidaya perairan serta produksi vaksin hewan. JAPFA akan terus menunjukkan pengabdian bagi bangsa Indonesia untuk mencapai visi perusahaan yaitu 'Berkembang Menuju Kesejahteraan Bersama'.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5041 seconds (0.1#10.140)