Polri dan Kepolisian Jepang Kerja Sama Berantas Teroris

Rabu, 07 Desember 2016 - 21:32 WIB
Polri dan Kepolisian Jepang Kerja Sama Berantas Teroris
Polri dan Kepolisian Jepang Kerja Sama Berantas Teroris
A A A
JAKARTA - Wakapolri Komjen Pol Syafruddin melakukan kunjungan kerja ke National Police Agency (Japan) disambut hangat oleh Commissioner General NPA, MR Masayoshi Sakaguchi.

Dalam kunjungannya, Komjen Syafruddin akan membahas beberapa kerja sama yang dijalin antara Indonesia dengan Jepang, salah satunya adalah masalah terorisme dan manajemen infrastruktur.

"Infrastruktur dan bidang transportasi seperti transportasi laut sudah ada 11 pelabuhan di RI, khusus pembangunan MRT oleh Jepang dan konsultasi dari Pemerintah Jepang," kata Syafruddin melalui keterangan tertulis, Jakarta, Rabu (7/12/2016).

Menurut Syafruddin, Polri sangat membutuhkan dukungan dan guidance atau bimbingan dari Pemerintah Jepang, khususnya manajemen keamanan secara khusus.

"Kami mohon komisioner mempertimbangkan kerja sama lanjutan di bidang keamanan transportasi," ujar Syafruddin.

Sementara untuk kerja sama terkait teroris, Jepang minta supaya Polri tingkatkan kerja sama dengan cara Kapolri Jenderal Tito Karnavian, mempresentasikan cara-cara menanggulangi dan menangani terorisme.

"Kami mohon advice dan teknis, mengingat Tokyo akan menyelenggarakan Olimpiade tahun 2020 supaya lepas dari gangguan teror," kata Masayoshi dalam keterangan tertulis.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2627 seconds (0.1#10.140)