Ini Alasan Jokowi Temui Umat Islam di Monas

Jum'at, 02 Desember 2016 - 15:12 WIB
Ini Alasan Jokowi Temui Umat Islam di Monas
Ini Alasan Jokowi Temui Umat Islam di Monas
A A A
JAKARTA - Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, alasan Presiden Joko Widodo (Jokowi)‎ menemui jutaan umat Islam untuk menunaikan salat Jumat bersama dilakukan secara mendadak.

Menurut Lukman, Presiden Jokowi mengaku harus datang menemui umat Islam di Monas karena untuk menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih. Katanya, Jokowi menganggap apa yang dilakukan umat Islam adalah doa untuk kebaikan bangsa dan negara.

‎"Jadi ini untuk doa bangsa dan negara sesuatu yang sangat mulia. Karenanya Bapak Presiden perlu untuk langsung hadir untuk menyampaikan ucapan-ucapan terima kasih dan apresiasi," tutur Lukman di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (2/12/2016).

Lukman melanjutkan, Jokowi mengucapkan terima kasih kepada umat Islam yang telah menyampaikan tuntutannya dengan tertib.‎ Menurutnya, aksi Bela Islam III yang berlangsung super damai itu berakhir tertib, dan tidak menimbulkan kekhawatiran di masyarakat.

‎"Jadi mudah-mudahan setelah ini para jamaah bisa kembali ke tempat masing-masing sebagaimana komitmen yang sudah dibangun, sehingga lalu kita bisa menyelesaikan tugas dan tanggung jawab kita masing-masing," tukasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3573 seconds (0.1#10.140)