Aa Gym Minta Ahok Banyak Merenung

Senin, 28 November 2016 - 18:28 WIB
Aa Gym Minta Ahok Banyak Merenung
Aa Gym Minta Ahok Banyak Merenung
A A A
JAKARTA - KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym menilai kesepakatan yang dicapai Polri dengan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) di Kantor MUI, siang tadi sebagai sesuatu yang membahagiakan.

Aa Gym menilai upaya mencari solusi dalam menyikapi polemik terkait kasus penistaan agama ini bisa menjadi pembelajaran bagi seluruh anak bangsa, baik saat ini maupun masa depan.

"Indah, indah, membahagiakan. Ini pembelajaran bersama negeri kita jika menghadapi aneka persoalan lebih berat," kata Aa Gym saat menjadi narasumber dalam acara Kabar Petang INews, Senin (28/11/2016).

Menurut dia, persoalan ini juga menjadi pelajaran bagi Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). "Semoga Pak Basuki lebih banyak merenung," ujar pengasuh Pondok Pesantren Daarut Tauhiid ini.

Aa Gym mengatakan, seorang pemimpin tidak hanya melakukan tindakan, tapi juga menjaga ucapan. "Memimpin tidak cukup hanya berbuat, tapi dalam (menjaga) tutur kata, mengendalikan emosi," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Polri dan GNPF MUI sepakat pelaksanaan demonstrasi 4 Desember digelar di Silang Monas, Jakarta. Kesepakatan itu diambil saat bertemu di Kantor MUI, Jakarta, Senin (28/11/2016). (Baca juga: Kesepakatan Polri-GNPF-MUI: Aksi 4 Desember Digelar di Monas)
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5082 seconds (0.1#10.140)