Hary Tanoesoedibjo: Prioritaskan Tenaga Kerja Lokal di Bali

Sabtu, 26 November 2016 - 06:42 WIB
Hary Tanoesoedibjo: Prioritaskan Tenaga Kerja Lokal di Bali
Hary Tanoesoedibjo: Prioritaskan Tenaga Kerja Lokal di Bali
A A A
BADUNG - Pemerintah daerah diminta memprioritaskan penggunaan tenaga kerja lokal dan menetapkannya dalam peraturan. Memproteksi kesempatan tenaga kerja lokal dari persaingan dengan asing.

Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) meyakini, masyarakat Bali akan tumbuh bila hal tersebut dilakukan. Pemikiran tersebut disampaikannya menanggapi dialog dengan tokoh masyarakat Bali di Badung, Bali, Jumat 25 November. Dimana saat ini banyak tenaga kerja asing yang bekerja di Bali.

Dalam setiap investasi di Bali, kata HT, komposisi tenaga kerja harus diatur. "Prioritaskan tenaga kerja lokal, agar masyarakat Bali terbangun," tegasnya.

HT menggambarkan, sebagai komposisi putra daerah paling tidak mendapat porsi sebesar 80%. Selain itu tenaga kerja asing pun harus mentransfer ilmunya.

Tenaga kerja lokal, kata HT, harus diberdayakan, dan hal tersebut hanya bisa terjadi bila diatur tegas dalam aturan. Sehingga masyarakat Bali terproteksi dan dipastikan mendapatkan kerja di daerahnya. Ketika aturan tersebut dibuat, lanjut HT harus diterapkan tanpa terkecuali, sehingga masyarakat Bali tidak hanya menjadi penonton di rumahnya.

Jika hal itu dilakukan maka pendapatan masyarakat Bali akan bertumbuh, kesejahteraan meningkat dan sekaligus mengatasi kesenjangan.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2282 seconds (0.1#10.140)