Lantik Pengurus Perindo Sulut, HT: Jadilah Pejuang Tangguh!

Selasa, 22 November 2016 - 02:19 WIB
Lantik Pengurus Perindo...
Lantik Pengurus Perindo Sulut, HT: Jadilah Pejuang Tangguh!
A A A
MANADO - Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo memotivasi seluruh kader partai untuk menjadi pejuang partai yang tangguh, khususnya dalam memperjuangkan kemakmuran Indonesia.

“Jadilah pejuang tangguh. Kita berjuang demi kemakmuran Indonesia,” kata HT saat melantik 168 DPC Partai Perindo dan Pemuda Perindo Sulawesi Utara, di Manado, Senin (21/11).

HT menuturkan Indonesia menghadapi berbagai persoalan mulai dari maraknya korupsi, penegakan hukum, dan berbagai permasalahan lainnya.

Namun yang paling mendasar adalah kesenjangan sosial yang membuat masyarakat mudah tersulut, persatuan dan kesatuan pun rentan.

Beda halnya, lanjutnya, bila masyarakat hidupnya sejahtera, tidak akan mudah dihasut. "Kalau kesenjangan sosial tidak dibenahi, Indonesia tidak mungkin jadi negara maju,” ujarnya.

Ke depan, kata HT, strategi harus diubah, masyarakat di daerah harus dibangun menjadi pengusaha produktif yang menciptakan lapangan kerja.

Menurut dia, pemerintah harus memberikan kesempatan untuk berkembang. Caranya dengan membuat aturan yang berpihak kepada masyarakat.

Untuk mewujudkan semua itu, kata HT, harus melalui proses politik. Sebab kebijakan berasal dari proses politik. “Partai Perindo harus bisa menciptakan kebijakan yang memberikan kesempatan masyarakat menjadi produktif,” kata dia.

Ketua DPW Partai Perindo Sulut Hendrik Kawilarang Luntungan mengakui letak geografis Sulut bisa menjadi jalur distribusi untuk membangun kawasan timur Indonesia.

“Sehingga saudara kita di Papua menikmati kesejahteraan yang sama dengan saudaranya di belahan bumi Indonesia yang lain," kata HT.

Pelantikan juga dihadiri Wakil Gubernur Steven Kandouw. Dia menilai kehadiran Perindo penting untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap partai politik.

“Saya rasa kehadiran Partai Perindo akan menegakan kembali kepercayaan partai politik di republik kita ini,” tuturnya .
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1149 seconds (0.1#10.140)