Panglima TNI Nilai Aksi Demo 4 November Gerakan Anak Negeri

Rabu, 16 November 2016 - 17:08 WIB
Panglima TNI Nilai Aksi Demo 4 November Gerakan Anak Negeri
Panglima TNI Nilai Aksi Demo 4 November Gerakan Anak Negeri
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menilai aksi demonstrasi umat Islam pada 4 November 2016 murni gerakan anak negeri.

"Kita bersyukur bisa menunjukkan Indonesia adalah negara berpenduduk masyarakat Islam yang demokratis," kata Gatot saat memberikan kuliah umum bertajuk Mari Teladani Semangat Juang Pahlawan Kemerdekaan Menuju Indonesia Jaya di Kampus Universitas Indonesia, Kota Depok, Jawa Barat, Rabu (16/11/2016).

Seperti diketahui, ratusan ribu umat Islam turun ke jalan pada 4 November 2016 mendesak pemerintah dan penegak hukum untuk memproses kasus dugaan penistaan agama yang dituduhkan kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Namun jika nanti ada demo susulan yang temanya di luar gerakan tersebut, dia memastikan gerakan tersebut bukan dari dalam. "Pasti itu ada unsur dari luar yang ingin membuat kekacauan," katanya.

Dia pun mengingatkan kepada seluruh elemen bangsa Indonesia untuk mewaspadai ancaman dari luar, termasuk narkoba. "Kita harus waspada," ujar Gatot.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5836 seconds (0.1#10.140)