Jokowi Kagum Prajurit Kostrad Selalu Disegani di Pertempuran

Rabu, 16 November 2016 - 12:18 WIB
Jokowi Kagum Prajurit Kostrad Selalu Disegani di Pertempuran
Jokowi Kagum Prajurit Kostrad Selalu Disegani di Pertempuran
A A A
DEPOK - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pengarahan kepada Pasukan Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad) di Markas Divisi Infanteri 1 Kostrad, Cilodong, Depok, Jawa Barat.

Dalam arahannya Jokowi mengaku kagum atas dedikasi Kostrad yang selalu siap siaga dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Jokowi bangga kepada Prajurit Kostras ‎karena telah melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari setiap ancaman maupun gangguan terhadap keutuhan NKRI.

"Prajurit-prajurit konstrad selalu disegani di setiap pertempuran, nama Kostrad selalu dikenang dan menggema di setiap peristiwa bersejarah dalam menegakan kedaulatan NKRI," tutur Jokowi di Depok, Jawa Barat, Rabu (16/11/2016).

Selain itu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga menyatakan Prajurit Kostrad selalu bersedia untuk ditugaskan negara dalam kondisi dan situasi apapun, termasuk pantang mundur dalam bertempur.

Sebagai Panglima Tertinggi, Jokowi meminta prajurit Kostrad meneruskan tugas sejarah yang mulia tersebut untuk menjaga kesatuan dan persatuan bangsa, menjaga kedaulatan NKRI dan menjaga Bhineka Tunggal Ika.

Dia berpesan agar Kostras memegang teguh Satya Marga sebagai prajurit. "Sebagai komando utama, sebagai satuan pemukul strategis jadilah kekuatan perekat kemajemukan bangsa dan lindungi NKRI dari mereka yang ingin memecah bela bangsa Indonesia," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7331 seconds (0.1#10.140)