Kapolri Mengaku Indonesia Masih Jadi Tempat Perkembangan ISIS

Senin, 07 November 2016 - 13:58 WIB
Kapolri Mengaku Indonesia...
Kapolri Mengaku Indonesia Masih Jadi Tempat Perkembangan ISIS
A A A
BALI - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengaku jika Indonesia masih menjadi tempat perkembangan paham radikal yaitu Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

"Masih banyak masyarakat dari negara lain ke Suriah dan bergabung dengan ISIS. Di negara kami (Indonesia) juga terus berkembang seiring dengan kemajuan teknologi," ujar Tito dalam sambutan Sidang Umum Interpol di BNDCC Nusa Dua, Bali, Senin (7/11/2016).

Maka dari itu, Tito di hadapan seluruh peserta Interpol menekankan upaya mencari solusi untuk mencegah paham radikal masuk ke Indonesia dengan penegakan hukum. "Kita harus terus fokus dan memerhatikan pencegahan dan penegakan hukum," pungkas Tito.

Dalam pelaksaan Sidang Umum Interpol, Tito merasa bangga Indonesia dipercaya sebagai tuan rumah dan berharap sidang ini bisa menjadi momentum mencari solusi tiap permasalahan di antaranya teroris, illegal fishing, human trafficking, organized crime dan cyber crime.

"Akan berdiskusi menentukan rencana global merespons meningkatnya ancaman dunia. Kita harus mengimplementasikannya," pungkas Tito.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1505 seconds (0.1#10.140)