HT Sebut Negara Harus Hadir untuk Membangun Masyarakat

Minggu, 06 November 2016 - 01:18 WIB
HT Sebut Negara Harus Hadir untuk Membangun Masyarakat
HT Sebut Negara Harus Hadir untuk Membangun Masyarakat
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) mengatakan, negara harus memberikan kesempatan masyarakat di daerah untuk maju, melalui sejumlah kebijakan.

“Esensi membangun bangsa adalah kehadiran negara dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya,” kata HT saat memberikan arahan dalam Rapimnas pertama Partai Perindo, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (5/11/2016).

Menurut HT, penerapan pasar bebas menyebabkan kesenjangan terus ada. Perekonomian Indonesia bergantung hanya dari beberapa kota besar, sementara mayoritas daerah tertinggal.

Diakuinya, kesenjangan menyebabkan negara ini tak segera menjadi negara maju. Strategi harus diubah, dari pasar bebas, kapitalisme, menjadi ekonomi kesejahteraan.

Menurut HT, masyarakat tidak bisa dibiarkan berjuang sendirian tanpa ada campur tangan pemerintah untuk memajukan mereka. “Strategi ekonomi kesejahteraan, fokus pada pembangunan masyarakat di daerah,” ucap HT.

HT yakin, bila mayoritas daerah maju maka Indonesia akan lebih cepat menjadi negara maju. Sejatinya setiap masyarakat memiliki keinginan untuk maju, namun dibutuhkan kesempatan yang harus diciptakan para penentu kebijakan.

Dengan menjadi negara maju, Indonesia bisa membantu masyarakat mendapatkan kehidupan yang baik. “Negara harus hadir untuk pendidikan, kesehatan, hunian (rumah), kehidupan yang layak untuk masyarakatnya,” ungkap HT

Menurutnya, pendidikan masyarakat hingga perguruan tinggi bisa terjamin. Begitu juga dengan permasalahan kesehatan maupun rumah sakit.

"Agar tak lagi kuatir dengan latar belakang ekonomi pasiennya apakah miskin atau kaya, karena negara memiliki kekuatan untuk menjami kesehatan masyarakatnya," tandas HT.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6019 seconds (0.1#10.140)