Peringati Hari Santri Nasional dengan Khataman Akbar Nusantara Mengaji

Minggu, 30 Oktober 2016 - 20:44 WIB
Peringati Hari Santri Nasional dengan Khataman Akbar Nusantara Mengaji
Peringati Hari Santri Nasional dengan Khataman Akbar Nusantara Mengaji
A A A
JAKARTA - Wajah Islam Indonesia menjadi teladan sebagai umat terbesar dan terbaik di dunia jika mewujudkan kecintaan terhadap agama dan Alquran. Maka itu segenap umat Islam harusnya menjadikan Alquran sebagai pegangan dan pedoman menjalani tantantangan dan kehidupan.

Inisiator Nusantara Mengaji, Abdul Muhaimin Iskandar mengatakan, sikap ini penting agar bangsa Indonesia mampu bersaing dengan negara manapun. Namun, dia mengingatkan tetap berpijak pada Islam dan Alquran.

"Khususnya mencintai, menghafalkan dan mengamalkan kitab suci tersebut,” ujar Muhaimin, Minggu, Minggu (30/10/2016).

Menurutnya akar spiritualitas tidak bisa dilepaskan dari kehidupan sehari-hari. Dia menambahkan, seluruh model kemajuan negara manapun mengalami krisis, sebagai counter effect yang berakibat buruk terhadap keberhasilan yang diraih.

Namun, pada akhirnya kata pria yang biasa disapa Cak Imin ini, hanya kekuatan lahir batin yang dapat mengatasinya. "Kita harus siapkan generasi tangguh dan tetap memiliki spirit Alquran yang mengakar,” katanya. (Baca: PBNU Bantah Bibit Teroris Tumbuh dari Pondok Pesantren)

Hari ini Cak Imin membuka sekaligus memberikan sambutan di acara Khataman Akbar Nusantara Mengaji sekaligus peringatan Hari Santri Nasional di Masjid Siti Rawani, Bekasi. Menteri Tenaga Kerja, Hanif Dhakiri yang hadir dalam acara itu menyebut Nusantara Mengaji sebagai ikhtiar penting mendorong Indonesia menjadi bangsa damai, makmur, dan sejahtera.

"Persoalan bermuara pada karakter bangsa," terang Hanif.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7065 seconds (0.1#10.140)