Kecerdasan Komunikasi Elemen Penting dalam Memberi Informasi

Rabu, 12 Oktober 2016 - 15:24 WIB
Kecerdasan Komunikasi Elemen Penting dalam Memberi Informasi
Kecerdasan Komunikasi Elemen Penting dalam Memberi Informasi
A A A
MAKASSAR - Kemampuan berkomunikasi merupakan salah satu elemen paling penting dalam membangun bisnis di sebuah perusahaan.

Di mana kemampuan tersebut didukung dengan membangun komunikasi yang cerdas, termasuk di seluruh perusahaan media yang sangat berhubungan dengan komunikasi.

Hal tersebut diungkapkan Direktur PT MNC Group, David Fernando Audy saat menjadi pembicara di Konferensi Nasional Komunikasi (KNK) 2016.

Acara ini diselenggarakan Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) dalam rangka Hari Komunikasi Nasional (Harkomnas) 2016 di Hotel Gammara Makassar.

David mengatakan, khusus dalam konten perusahaan, membangun komunikasi yang cerdas dilakukan dengan menyampaikan informasi secara integritas dan akurat menggunakan bahasa yang mudah dipahami.

Olehnya dalam perusahaan seperti halnya MNC Group harus memiliki corporate communication sebagai wadah penyampai informasi antara kepada masyarakat, corporate dan mitra perusahaan.

"Saat berkomunikasi harus menggunakan artikulasi yang baik dan terstruktur serta disesuaikan dengan konten audiens, hal ini agar mengurangi kesalahan penafsiran saat berkomunikasi," kata David, Rabu (12/10/2016).

Selain itu kemampuan berkomunikasi yang baik juga didukung melalui akuritas data saat menyampaikan informasi agar bisa dipertanggung jawabkan.

Apalagi menurut David, perkembangan era digital sekarang ini mengharuskan masyarakat untuk dapat membangun komunikasi yang baik dan benar.

"Membangun komunikasi yang cerdas memberikan peran penting dalam mencerdaskan kehidupan bangsa," tutup David.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1399 seconds (0.1#10.140)