Patung Lilin Jokowi Akan Kenakan Kemeja Batik

Rabu, 12 Oktober 2016 - 15:06 WIB
Patung Lilin Jokowi Akan Kenakan Kemeja Batik
Patung Lilin Jokowi Akan Kenakan Kemeja Batik
A A A
JAKARTA - Museum Madame Tussauds Hong Kong akan membuat patung lilin Presiden Joko Widodo. Keputusan itu diambil pihak museum berdasarkan atas hasil polling pihak museum terhadap para pemimpin di dunia.

Kepala Sekretariat Presiden, Darmansyah Djumala menjelaskan patung lilin Jokowi akan menonjolkan karakteristik dan figur yang selama ini melekat dalam diri Jokowi.

‎"Ikon ini yang ingin ditonjolkan dari patung lilin Pak Jokowi. Sederhana, merakyat dan antikorupsi‎," papar Djumala di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (12/10/2016).

Menurut Djumala, Jokowi dipandang sebagai Ikon baru yang mewakili negara berkembang di Asia Tenggara.Rencana pembuatan patung lilin Jokowi dinilainya memberikan keuntungan bagi negara Indonesia.

Selain mengangkat citra Jokowi sebagai pemimpin negara, pembuatan patung itu dinilainya akan meningkatkan citra Indonesia di mata dunia.

Dia mengungkapkan, di sekitar patung lilin Jokowi juga dipajang berbagai ornamen khas Indonesia. "Kita promosikan budaya Indonesia. Ini sekaligus nation branding," ucapnya.

Djumala mengungkapkan pihaknya meminta musem untuk memunculkan identitas keindonesiaan di patung lilin Jokowi, seperti mengenakan baju batik sebagai simbol kekayaan tradisional bangsa Indonesia.

"Kita yang mengusulkan dan mereka setuju. Bisa setiap dua bulan diganti, atau tiga bulan sekali. Nanti bisa baju putih digulung, baju kebesaran beliau. Kemudian baju batik, batik itu juga bisa macam-macam," katanya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7466 seconds (0.1#10.140)