Wakil Ketua DPR Sebut Kemampuan TNI Nomor 1 di Dunia

Kamis, 06 Oktober 2016 - 01:57 WIB
Wakil Ketua DPR Sebut...
Wakil Ketua DPR Sebut Kemampuan TNI Nomor 1 di Dunia
A A A
JAKARTA - Meski dari sisi alat utama sistem persenjataan (alutsista) tertinggal dari negara lain, TNI punya kelebihan yang patut diacungi jempol. Menurut Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan, dari sisi integritas, kapasitas, kapabilitas, intelektualitas, serta semangat tempur seluruh prajurit, TNI ada di nomor 1 di dunia.

"Terus terang saya salut dengan seluruh prajurit TNI kita yang sangat mendedikasikan dirinya untuk kepentingan bangsa, negara, dan rakyat Indonesia," kata Taufik melalui keterangan pers yang diterima Sindonews, Rabu (5/10/2016).

Meski masih minim peralatan, lanjut Taufik, prestasi prajurit TNI tidak pernah surut. Taufik mencontohkan aksi penumpasan teroris pimpinan Santoso di Poso, hingga pembebasan WNI yang ditawan Abu Sayyaf.

Tak hanya itu, politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga menilai TNI berhasil menjaga keamanan wilayah terpencil dan perbatasan. TNI juga ikut menjaga keamanan dunia dengan mengirimkan pasukan khusus ke sejumlah negara yang tengah mengalami konflik.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9553 seconds (0.1#10.140)