Ini Klarifikasi Istana Terkait Jokowi Injak Merah Putih

Selasa, 04 Oktober 2016 - 17:09 WIB
Ini Klarifikasi Istana Terkait Jokowi Injak Merah Putih
Ini Klarifikasi Istana Terkait Jokowi Injak Merah Putih
A A A
JAKARTA - Posisi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang berdiri di atas podium berkarpet merah putih 'mirip'‎ Bendera Indonesia menjadi viral di media sosial (medsos).

Jokowi berdiri di atas podium tersebut saat menjadi Inspektur upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Lubang Buaya, beberapa waktu lalu.

Menanggapi hal ini, pihak Istana ‎ikut meluruskan. Menurut Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, karpet merah putih tempat Jokowi berdiri bukanlah bendera seperti yang disangkakan sejumlah orang.

‎"Bendera itu ada aturan mainnya, bendera itu ada Undang-undang yang mengatur dan sebagainya," ujar Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (4/10/2016).

Untuk diketahui, Presiden Jokowi menjadi inspektur upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Kompleks Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Sabtu 1 Oktober 2016.

Upacara peringatkan hari Pancasila dimulai pukul 08.00 WIB. Selain Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) yang mendampingi Jokowi, hadir sejumlah pejabat negara.

Pejabat itu di antaranya, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendi, Menteri BUMN Rini Soemarno, Ketua DPR Ade Komarudin dan Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Bertindak sebagai perwira Upacara Kasgartap Jakarta Brigjen TNI Joshua Pandit Sembiring, dengan Komandan Upacara Asops Kosek I Kohanudnas Kolonel Pnb M Satryo Utomo.
(maf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1339 seconds (10.177#12.26)