Bhayangkari Polri Bantu Korban Banjir Garut

Rabu, 28 September 2016 - 23:41 WIB
Bhayangkari Polri Bantu Korban Banjir Garut
Bhayangkari Polri Bantu Korban Banjir Garut
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Bhayangkari, Tri Suswati Karnavian mengunjungi korban banjir bandang Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu (28/9/2016).

Istri Kapolri Jenderal Tito Karnavian itu mengunjungi lokasi banjir bandang di Kampung, Cimacan, Lapang Paris dan rumah susun warga (Rusunawa).

Kedatangan Tri dan rombongan mewakili seluruh Bhayangkari di Indonesia yang bersimpati terhadap para korban. Dalam kunjungan itu, Tri Susianti bersama rombongan memberikan bantuan kepada korban banjir.

"Saya mewakili Bhayangkari seluruh Indonesia yang bersimpati terhadap bencana banjir bandang di sini," ujar Tri, Rabu (28/9/2016).

Tri dan rombongan mengawali kunjungannya mendatangi posko dapur umum PB Bhayangkari Polres Garut. Posko itus adalah salah satu dapur umum yang paling awal didirikan sejak hari pertama bencana terjadi.

Lalu Tri melanjutkan kunjungannya dengan melihat langsung kondisi Polsek Tarogong Kidul yang rusak terkena banjir bandang. Kemudian mendatangi lokasi terparah terjadinya banjir bandang di Lapangan Paris.

Selanjutnya, Tri dan rombongan mengunjungi pengungsian di Rusunawa Tarkim desa Gandasari Indah Mangurayat Cilawu. Tri tampak sesekali meneteskan air mata saat melihat kondisi pengungsi. Terlebih saat bertemu dengan anak-anak korban banjir bandang.

"Saya sampaikan duka mendalam bagi para korban, saya berharap mereka mendapat tempat tinggal layak di pengungsian," katanya.

Pada setiap lokasi yang dikunjungi, Tri dan rombongan kerap memberikan bantuan berupa alat alat tulis kepada anak-anak. Di sela-sela kunjungan, Tri tampak bercengkrama, bermain dan bernyanyi bersama anak-anak.

"Trauma paling berat dialami wanita dan anak. Bhayangkari fokus berikan bantuan untuk ibu dan anak-anak," ucap Tri kepada wartawan.

Selama Kunjungan, Tri didampingi Istri Komjen Dwi Priyatno, Susie Priyatno; Istri Irjen Boy Rafli Amar, Irawati; Istri Irjen Bambang Waskita, Deonisya Ruthy D; Istri Kapolres Garut, Kapolres Garut dan Bupati Garut‎.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4549 seconds (0.1#10.140)