Tersandung Kasus Suap, Bupati Banyuasin Terancam Dipecat

Selasa, 06 September 2016 - 19:31 WIB
Tersandung Kasus Suap, Bupati Banyuasin Terancam Dipecat
Tersandung Kasus Suap, Bupati Banyuasin Terancam Dipecat
A A A
JAKARTA - Bupati Banyuasin, Sumatera Selatan, Yan Anton Ferdian terancam dipecat dari keanggotaan Partai Golkar. Yan terancam dipecat karena tersandung kasus dugaan suap proyek di Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuasin.

Koordinator Bidang‎ Pembangunan Daerah DPP Partai Golkar Zainudin Amali mengatakan, saat ini Yan Anton Ferdian belum dipecat dari keanggotaan Partai Golkar.‎

"Ada prosesnya, mekanismenya di DPP itu menjadi ‎tugas bidang organisasi dan kepartaian, kemudian mereka yang akan melaporkan kepada pleno, kemudian pleno yang akan memutuskan," ujar Amali di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (6/9/2016).

Kendati demikian, dia memastikan bahwa pemecatan terhadap Yan itu tidak menunggu putusan inkracht (berkekuatan hukum tetap) dari pengadilan. "Saya kira enggak sampai menunggu inkracht ya," tutur anggota Komisi I DPR ini.

Menurut dia, setiap orang yang terjerat kasus di KPK sulit untuk lolos. ‎"Jadi sudah bisa diperkirakan ujungnya," kata Amali.

Dia menilai tindakan Yan telah mencoreng Partai Golkar. ‎"Kita prihatin," tandasnya.

Kendati demikian, kata dia, Golkar siap memberikan bantuan hukum kepada Yan jika yang bersangkutan memerlukannya.‎ "Kalau dia lebih percaya pada pengacaranya sendiri, silakan," ucapnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6904 seconds (0.1#10.140)